Monday, Apr 24, 2017
HomeBeauty4 Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat!

4 Cara Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak Dengan Cepat!

Wajah adalah bagian tubuh yang paling sering diperhatikan semua orang. Terlebih untuk para perempuan, bagi perempuan kecantikan wajah adalah hal penting yang wajib dijaga agar selalu terlihat bersih dan cantik. Tapi bagaimanakah jika kandungan minyak pada wajah berlebihan? Tentu akan terlihat kusam, berminyak dan tidak segar. Jauh dari kata cantik. Hal itu bagaikan hal horror yang menyeramkan yang terjadi pada setiap perempuan.

Kulit berminyak adalah kulit yang memiliki kelenjar minyak lebih banyak dibanding dengan kadar normal dari jumlah minyak yang terdapat di wajah normal pada umumnya. Wajah dengan kadar minyak yang berlebihan dapat mengakibatkan jerawat di wajah, hal ini akan membuat wajah perempuan tidak lagi menarik untuk dilihat karena jerawat dan berminyak.

Bahkan bukan hanya jerawat saja lho, dears yang mudah bersarang di wajah berminyak. Komedo juga bisa dengan mudah timbul di wajah kamu yang berlebihan minyak alias wajah berminyak. Dan juga make up akan mudah luntur apabila digunakan pada wajah berminyak.

Penyebab dari kulit wajah berminyak diantaranya adalah karena salah pilih pembersih wajah ataupun kosmetik. Salah pilih kosmetik akan menyebabkan kulit berminyak karena pori-pori pada kulit jadi membesar.

Berikut adalah cara ampuh mengatasi wajah berminyak dengan cepat. Yuk disimak, dears!

  1. Rajin membersihkan wajah secara teratur.

Setelah seharian berkegiatan di luar rumah ataupun seharian menggunakan make up, kamu wajib membersihkan wajah secara teratur agar sisa make up dan kotoran tidak menumpuk di wajah dan menjadikan wajah kamu menjadi berminyak. Rajinlah membersihkan wajah secara teratur 3 kali sehari dengan menggunakan air hangat. Air hangat berguna untuk memperlancar peredaran darah pada kulit dan juga bisa menjadi terapi alami yang dapat membersihkan minyak secara alami.

  1. Buat campuran dari pisang, madu, dan susu.

Ketiga bahan ini dapat memberikan efek menyegarkan kulit serta dapat mengatasi wajah yang berminyak. Ambil susu dan madu secukupnya, kemudian campurkan satu buah pisang ke dalamnya dan haluskan sampai semua bahan tercampur rata. Setelah semua bahan sudah halus, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal dan membebaskan wajah dari minyak berlebih.

  1. Masker mentimun.

Cara mengatasi wajah yang berminyak juga dapat dilakukan dengan menggunakan mentimun. Buah ini sangat efektif dalam mengatasi masalah kulit wajah. Karena di dalam buah mentimun terdapat banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Caranya, siapkan satu buah mentimun dan haluskan menggunakan blender. Lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

  1. Hindari stress.

Bagi kebanyakan orang, stress menjadi masalah utama dalam hidup, mungkin juga termasuk kamu, dears. Kamu yang memiliki wajah berminyak sebaiknya semaksimal mungkin hindari stress. Dengan menghindari stres akan dapat meminimalisir untuk memicu kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak yang berlebihan.

Tidak Pede Perut Gem
Khasiat Buah Nangka

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)