Tuesday, Jul 25, 2017
HomeBeauty6 Cara Agar Makeup Awet Meski Kulit Berminyak

6 Cara Agar Makeup Awet Meski Kulit Berminyak

Perempuan.com- Kulit berminyak memang menjadi masalah bagi para perempuan. Karena kondisi kulit yang berminyak dapat menimbulkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, komedo, sampai makeup yang tidak bisa menempel lama di wajah. Makeup menjadi tidak tahan lama dan mudah luntur. Meski begitu, kamu jangan khawatir dears. Berikut ada 6 cara agar makeup awet meski kulit berminyak. Yuk disimak!

  1. Mencuci muka sampai bersih.

Sebelum berdandan dan memulas make up pada wajah yang berminyak, kamu wajib membersihkan muka sampai bersih. Jangan sampai ada sisa make up ataupun kotoran yang masih menempel pada wajah. Pasalnya, kulit yang berminyak sangat rentan terhadap debu dan kotoran yang bisa membuat make up menjadi tidak tahan lama dan mudah luntur.

  1. Gunakan primer.

Pada kulit wajah yang berminyak, menggunakan primer sebagai dasar make up akan membantu make up bertahan lama pada wajah. Gunakan primer di bagian T pada wajah (dahi, hidung, dagu) tidak akan terlihat mengkilap dan membuat make up tidak mudah luntur.

  1. Gunakan primer khusus kelopak mata.

Gunakan primer yang dirancang khusus untuk mata supaya eye shadow bisa menempel dengan sempurna dan mampu menyerap minyak di area kelopak mata.

  1. Jangan terlalu banyak menggunakan bedak tabur.

Jangan terlalu banyak menggunakan bedak tabur ya, dears. Karena terlalu banyak menggunakan bedak tabur justru akan membuat pori-pori memproduksi minyak lebih banyak. Jadi, gunakan bedak hanya pada daerah yang mengilap atau berminyak saja. Gunakan jenis bedak yang memiliki formula matte translucent sehingga bisa menahan produksi minyak untuk semua warna kulit.

  1. Gunakan kertas minyak.

Meskipun make up sudah tertata dengan aman dan sempurna, tetapi jika minyak sudah muncul pada wajah yang bermake up tentu akan membuat tampilan wajah menjadi kurang maksimal. Minyak yang sudah muncul di wajah yang bermake up tentu akan sangat menggangu. Selalu sediakan kertas minyak untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Kamu tidak perlu menghapus make up, kamu hanya perlu menggunakan kertas minyak dengan cara di tekan-tekan pada bagian wajah yang berminyak.

  1. Rutin pakai masker.

Sekali atau dua kali seminggu, gunakanlah masker perawatan kulit yang terbuat dari kaolin atau bentonite clay untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah. Pasalnya kandungan kaolin atau bentonite clay secara alami mampu menyerap minyak dan menenangkan kulit akibat iritasi.

Suami Marah? Apa yan
Kegiatan Seru Selama

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)