Thursday, May 25, 2017
HomeBeautyAtasi Jerawat dan Komedo dengan Masker Mentimun

Atasi Jerawat dan Komedo dengan Masker Mentimun

Atasi jerawat dan komedo dengan masker mentimun

 

Seperti yang kita ketahui, mentimun memiliki segudang manfaat jika dikonsumsi, tak hanya dapat kita nikmati sebagai pendamping lauk, mentimun ternyata juga dapat mengontrol tekanan darah, menurunkan kolestrol, bahkan dapat membantu menurunkan berat badan. Kadar air yang begitu tinggi dalam mentimun, ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai toner alami lho! Tak hanya itu, kandungan asam amino dan garam mineral dalam mentimun juga sangat baik untuk merevitalisasi kulitmu Dears, ketika diterapkan selama lebih dari lima menit kandungan dalam mentimun bahkan dapay menyerap minyak yang menumpuk di dalam pori-pori kulitmu, itulah sebabnya mengapa masker mentimun sangat manjur dalam mengatasi jerawat dan komedo yang menumpuk.

Nah ini dia nih tata cara membuat masker mentimun alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah Dears.

  1. Siapkan 2 Buah Biji Mentimun

Atasi jerawat dan komedo dengan masker mentimun

Pertama-tama siapkanlah dua buah biji mentimun yang sebelumnya telah kamu masukkan ke dalam kulkas dan telah kamu cuci dengan bersih.

  1. Siapkan Pisau dan Blender

Atasi jerawat dan komedo dengan masker mentimun

Kamu bisa memotong-motong mentimun dan memasukkan potongannya ke dalam blender agar lebih mudah dihaluskan oleh mesin blender.

  1. Siapkan Saringan Berukuruan Sedang, Mangkuk dan Wadah Kecil

Atasi jerawat dan komedo dengan masker mentimun

Setelah mentimun telah halus, kamu bisa menyaringnya di saringan berukuran sedang ke dalam mangkuk, lalu menaruh mentimun yang telah dihaluskan dan disaring ke dalam wadah kecil yang telah kamu persiapkan. Airnya jangan dibuang ya Dears! Kamu bisa menyimpan air mentimun ke dalam kulkas lalu memanfaatkannya sebagai toner atau sebagai air bilasan saat kamu akan membilas wajahmu usai memakai masker nanti.

  1. Oleskan Masker Mentimun Secara Merata Pada Wajahmu

Atasi jerawat dan komedo dengan masker mentimun

Nah sekarang kamu sudah bisa mengoleskan mentimun yang telah dihaluskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 45 menit. Sembari menunggu kamu bisa sambil membaca buku atau sekalian tidur siang Dears.

  1. Bilas Wajahmu dengan Air Mentimun

Atasi jerawat dan komedo dengan masker mentimun

Air mentimun yang sebelumnya telah kamu masukkan ke dalam kulkas bisa kamu manfaatkan sebagai air bilasan Dears. Singkirkan masker mentimun yang telah mengering dari wajahmu, lalu bilaslah wajahmu dengan air dingin mentimun. Dijamin wajahmu akan terlihat segar dan bercahaya.

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat dan komedo berlebih di wajah, masker mentimun ini patut kamu coba lho! Kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan alami lainnya seperti madu, yogurt, jeruk nipis, atau putih telur.

Selamat mencoba!

 

Perlengkapan yang Wa
Kembalikan Warna Ala

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)