Sunday, Aug 20, 2017
HomeBeautyBenarkah Poni Rambut Dapat Menyebabkan Jerawat?

Benarkah Poni Rambut Dapat Menyebabkan Jerawat?

Perempuan.com- Rambut memang menjadi mahkota perempuan. Oleh sebab itu banyak perempuan yang selalu menjaga kesehatan dan keindahan rambut yang menjadi mahkotanya itu. Tak hanya menjaga kesehatan dan keindahannya saja, rata-rata perempuan juga selalu merubah gaya rambut demi kelihatan fresh dan cantik.

Salah satu gaya rambut yang disukai oleh banyak orang terutama para perempuan adalah gaya rambut berponi. Dengan poni, seseorang akan terlihat makin manis, imut dan menggemaskan. Tidak jarang, orang tersebut juga akan terlihat makin mempesona dan awet muda.

Tapi dears, buat kamu yang memiliki rambut berponi harus lebih rajin menjaga kebersihan rambut ya. Karena rambut berponi yang kotor dan tidak bersih menjadi salah satu penyebab utama dari masalah jerawat. Keringat dan kotoran yang menempel di poni mengandung berbagai bakteri serta kuman penyebab jerawat.

Saat rambut memiliki poni sementara poni tersebut menutup sebagian area kulit, ini akan membuat kulit rentan mengalami kelembaban berlebih, berminyak dan kotor. Alhasil, pori-pori kulit menjadi tersumbat oleh kotoran yang ada dan tidak bisa bernafas dengan baik. Kalau sudah begini, kulit pun akan sangat mudah mengalami masalah komedo hingga jerawat membandel.

Agar kecantikan rambut dan wajah tidak dirusak oleh adanya jerawat akibat rambut berponi, kamu harus selalu rajin menjaga kebersihan rambut ya dears.

Cara Ini Mampu Menga
Gaya Berhijab yang B

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)