Friday, Jun 23, 2017
HomeBeautyManfaat Air Beras Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Rambut

Beras dijadikan sebagai makanan pokok. Selain dijadikan untuk bahan makanan pokok, beras juga memiliki banyak manfaat lain untuk kecantikan. Misalnya untuk kecantikan kulit agar terlihat bersih dan putih dengan menggunakan air beras. Ternyata dears tak hanya untuk kecantikan wajah saja, manfaat air beras juga berguna untuk kesehatan rambut.

Air beras mengandung 8 jenis asam amino esensial yang dapat membantu meregenerasi sel. Lantas apa saja manfaat air beras untuk kesehatan rambut? Penasaran dears? Berikut ini beberapa manfaat air beras untuk kesehatan rambut yang perlu kamu ketahui.

  1. Menjadikan rambut lebih bercahaya.

Dengan memanfaatkan air beras, kamu bisa membuat rambut menjadi lebih bercahaya. Caranya, buat campuran air beras dan air mawar. Gunakan untuk membilas rambut, setelah itu tutup kepala dengan shower cap. Diamkan selama setengah jam kemudian bilas rambut sampai bersih.

  1. Meningkatkan kesuburan rambut.

Air beras juga bisa meningkatkan kesuburan rambut apabila rutin digunakan. Kamu bisa menggunakan air beras ketika setelah mencuci rambut dengan shampoo. Lalu gunakan air cucian beras sebagai pengganti kondisioner, kemudian bilas rambut dengan air beras dan lakukan perawatan ini minimal dua kali seminggu.

  1. Mengatasi dan memperbaiki rambut bercabang.

Salah satu kerusakan rambut lainnya adalah rambut bercabang. Untuk mengatasi dan memperbaiki rambut bercabang, celupkan ujung rambut pada semangkuk air cucian beras, kemudian diamkan selama 15 – 20 menit. Lalu bilas rambut dengan air bersih.

  1. Mengatasi ketombe secara alami.

Penyebab rambut berketombe karena pH rambut yang tidak seimbang. Selain menggunakan lidah buaya, jeruk nipis, dan  minyak zaitun, air beras juga memiliki khasiat ampuh untuk mengatasi ketombe. Caranya, bilas kulit kepala dengan air beras untuk menyeimbangkan pH kulit kepala.

  1. Mengatasi kutu rambut.

Kandungan sari pati pada beras ternyata mampu melenyapkan kutu rambut dan larvanya. Caranya mudah, gunakan air beras untuk membilas rambut. Setelah itu tutup kepala dengan shower cap kemudian diamkan selama satu jam, bilas rambut dengan air bersih.

  1. Menguatkan akar rambut.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan rambut, air beras juga berkhasiat untuk menguatkan rambut dari akar. Setelah menggunakan shampoo, siram air beras pada rambut anda. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air sampai bersih. Protein dari beras akan membantu menguatkan rambut anda dan memperbaiki batang rambut yang rusak.

  1. Mencegah rambut rontok.

Untuk mencegah rambut rontok dengan air beras, setelah keramas siram rambut dengan air beras. Diamkan selama beberapa menit agar menyerap ke dalam kulit kepala dan rambut. Setelah itu siram kembali dengan air bersih.

 

Konser Radieohead di
Sentuhan Perempuan D

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)