Friday, Jun 23, 2017
HomeBeautySeperti Apa sih Definisi Cantik yang Ideal Menurut Dokter Ahli Bedah Plastik?

Seperti Apa sih Definisi Cantik yang Ideal Menurut Dokter Ahli Bedah Plastik?

bedah plastik

Perempuan.com – Di Indonesia, perempuan yang cantik seringkali diidentikkan dengan tubuh yang ramping, rambut lurus menjuntai, kulit yang putih, hidung yang mancung, serta mata yang besar. Karena itulah terdapat begitu banyak perempuan yang kemudian berbondong-bondong membeli produk kecantikan yang diharapkan dapat memutihkan kulit mereka, menyuntik filler hidung agar terlihat mancung, bahkan sampai nekat mengambil tindakan operasi bedah plastik.

Namun, seperti apa sih definisi cantik yang ideal menurut dokter ahli bedah plastik? Berdasarkan keterangan dari dr. Afriyanti Sandhi, Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik, 10 Juni lalu di kliniknya, seseorang bisa dikatakan cantik jika ia memiliki bentuk wajah yang proporsional. “Ini pertanyaan yang susah karena cantik itu nggak ada definisinya sebenarnya.”

“Kalau menurut saya sih, definisi cantik itu adalah proporsional. Jadi proporsional aja, ada orang yang cantik dengan hidung kecilnya, ada orang yang cantik dengan hidung yang tinggi, ada orang yang cantik dengan mata yang besar, ada orang yang cantik dengan mata yang kecil. Tapi semua itu kita nggak bisa lihat satu-satu, kita mesti lihat semua proporsi terhadap wajahnya, seperti itu. Jadi menurut saya, kata kunci cantik adalah proporsional, di mana semuanya sesuai. Nggak lucu kalau misalnya mukanya kecil terus tiba-tiba hidungnya tinggi, atau sebenarnya dia matanya pengen belo banget, aneh juga nanti pasti kelihatannya.”

So Dears, masih merasa bahwa wajahmu kurang cantik? Hidungmu kurang mancung? Atau kulitmu kurang putih? Jika iya, maka alih-alih operasi plastik, yang paling kamu butuhkan saat ini sepertinya adalah memperbanyak rasa syukur. Karena ada begitu banyak sekali perempuan di luar sana yang keadaan fisiknya tidak seberuntung dirimu.

Selain memperbanyak rasa syukur, sebaiknya kamu juga mulai mempercantik attitude, manner, pola pikir, dan hatimu. Karena meskipun pepatah ini terdengar klise, namun kenyataannya kecantikan dari dalam memang akan terpancar dengan sendirinya lho Dears. Jika hatimu cantik, dan kamu penuhi dengan energi yang positif, niscaya aura di wajahmu pun akan memancarkan energi yang positif bagi setiap orang yang memandang, sehingga wajahmu pun menjadi sedap dipandang.

Pilih mana, fisik cantik tapi aura wajahnya suram dan negatif? Atau wajah biasa-biasa saja namun aura wajahmu cerah dan positif?

Mustang: Potret 5 Re
Kematian Julia Perez

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)