Sunday, Aug 20, 2017
HomeCulinary5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Berolahraga

Perempuan.com – Ketika ingin mendapatkan tubuh yang sehat memang di perlukan komitmen serta tekad yang kuat dears. Seperti rutin olahraga dan mengatur pola makan menjadi satu hal yang membutuhkan komitmen kuat untuk mencapai kesehatan yang diinginkan. Tujuan dari olahraga dan mengatur pola makan adalah untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan berat badan yang ideal, kamu pun harus selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi setelah berolahraga.

Berikut ini perlu kamu simak dears 5 makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga:

  1. Telur

Telur rebus mengandung 6,3 gram protein. Tidak hanya itu saja telur juga mengandung vitamin D. Disarankan untuk mengkonsumsinya dalam kondisi matang, seperti direbus hal ini akan membuat tubuhmu  menyerap 2 kali protein lebih banyak.

  1. Roti gandum

Mengkonsumsi roti gandum adalah pilihan yang tepat setelah berolahraga, karena mampu mengembalikan energi yang hilang setelah berolaharaga. Gandum mampu menahan rasa  lapar hingga waktu yang cukup lama.

  1. Buah-buahan

Buah-buahan juga punya pemanis alami yang baik untuk mengganti energi yang hilang. Buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga antara lain pisang, blueberry, kiwi, dan nanas.

  1. Kacang-kacangan

Kacang menjadi pilihan yang tepat untuk kamu konsumsi setelah berolahraga, dears.  Kacang memberikan protein, lemak baik dan juga karbohidrat untuk tubuh. Kacang juga baik untuk menggantikan energi  yang telah terpakai setelah berolahraga.

  1. Yogurt

Setelah berolahraga disarankan untuk mengkonsumsi yogurt karena yogurt mengandung probiotik, protein, kalsium, vitamin B6 dan vitamin b12. Yogurt juga membantu menyehatkan pencernaan hingga menghindari terjadinya darah tinggi.

Itu dia dears 5 makanan yang baik dikonsumsi setelah berolahraga. Semoga kamu mendapatkan berat badan ideal serta tubuh yang bugar. Selamat mencoba dears!

Malas Membersihkan A
Kontrol Kolestrol Sa

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)