Thursday, Jul 27, 2017
HomeCulinaryIni Dia Asal Muasal Sate Taichan yang Fenomenal

Ini Dia Asal Muasal Sate Taichan yang Fenomenal

Sate taichan

Dears, bagi kamu yang sering berselancar di internet, atau kamu yang aktif menggunakan sosial media, kuliner satu ini pastinya sudah tak asing lagi di telinga kamu. Yup, sate dengan tampilannya yang pucat dan tanpa bumbu ini memang sedang hits belakangan ini. Banyak sekali para blogger, dan selebgram yang telah memberi review tentang sate taichan. Namun tahukah kamu dari mana sate ini berasal?

Sate Taichan

via @tomsfoodjourney

Bagi kamu yang selama ini mengira bahwa sate taichan merupakan kuliner yang berasal dari Jepang, China, maupun Korea, ternyata kamu telah salah mengira Dears, karena sate ini sebenarnya berasal dari Indonesia dengan cerita unik dibaliknya. Seperti dilansir dari situs qraved, semuanya bermula dari pengalaman pak Amir yang sedang berjualan sate ayam di daerah Senayan dengan seorang pembeli asal Jepang yang ingin meracik sendiri satenya. Nah pembeli tersebut ternyata hanya menambahkan garam, dan jeruk nipis, ke atas tumpukan daging ayam sebelum membakarnya, tanpa menambahkan kecap maupun bumbu kacang seperti selayaknya sate ayam pada umumnya. Si pembeli tersebut kemudian hanya menambahkan sambal sebagai pendampingnya. Pak Amir yang menyaksikan hal tersebut lalu menanyakan nama yang pas untuk sate tersebut, si pembeli kemudian memberi nama sate racikannya dengan nama sate taichan.

Sate taichan

via Urban Culinaire

Sejak kejadian di malam itu, Pak Amir dan kedua temannya, Bang Ocit, serta Bang Heri kemudian memutuskan untuk mulai menjual sate taichan dengan jarak warung yang tidak begitu jauh antara satu dan lainnya. Tak disangka, ketiga warung mereka kemudian selalu ramai oleh pengunjung, terutama oleh para anak muda dan pecinta makanan pedas. Sensasi daging ayam yang empuk, minyak sayur serta perasan jeruk nipis, ditambah sambal pedas sebagai pendampingnya, ternyata berhasil merebut hati para penikmat kuliner.

Sate Taichan

via Urban Culinaire

Nah Dears, seperti itulah bagaimana sejarah sate taichan bermula hingga menjadi buming seperti belakangan ini. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencobanya, kamu bisa mendatangi warung sate milik Pak Amir dan kedua temannya yang terletak di daerah Senayan.

Selamat mencoba!

 

Tips Kencan Hemat da
Manfaat Mandi Sitz B

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)