Wednesday, Sep 20, 2017
HomeCulinaryResep Ayam Bumbu Rujak yang Mudah Dibuat di Rumah

Resep Ayam Bumbu Rujak yang Mudah Dibuat di Rumah

Perempuan.com – Dears, mencoba menu makanan setiap harinya memang lah menjadi hal yang menarik untuk dilakukan di rumah. Apalagi makanan dengan menu baru disukai oleh pasangan dan anak-anak. Ayam bumbu rujak merupakan salah satu idola makanan nusantara. Santan yang gurih, pedasnya cabai dan air asam jawa meresap ke dalam ayam sehingga sangat lezat dan nikmat untuk disantap bersama keluarga.

Nah dears, bagi kamu yang menyukai ayam sebagai makanan favorit, berikut ini adalah resep ayam bumbu rujak yang mudah dibuat di rumah.

BAHAN:

  • BlackGarlic Ayam (CM 1)
  • Ayam 400 gr, potong menjadi 4 bagian. Lumuri dengan 1 sdm air jeruk nipis, lada, dan garam. Kemudian steam hingga matang.
  • BlackGarlic Express bumbu rujak (CM 2) keluarkan dari kemasan.

CARA MEMASAK:

  1. Masukkan BlackGarlic bumbu rujak (CM 2 ) ke dalam panci sedang dengan 150 ml air, ¼ sdt garam, dan ½ sdt gula lalu aduk rata.
  2. Kemudian masukkan BlackGarlic ayam (CM 1 ) masak dengan api sedang dalam keadaan panci ditutup. Masak selama 10 menit sambil diaduk sesekali hingga semua tercampur rata. Setelah itu cicipi lalu angkat dan sajikan.

Nah dears, itu dia cara mudah memasak ayam bumbu rujak. Bagaimana? Mudah kan dears? Kamu bisa mencobanya di rumah. Selamat mencoba!

4 Sepatu ini Bisa Me
Bersama Sang Anak, R

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)