Friday, Sep 22, 2017
HomeFamilyDuh! 5 Tanda ini Ciri Ibu Mertua Tidak Suka Padamu

Duh! 5 Tanda ini Ciri Ibu Mertua Tidak Suka Padamu

Perempuan.com – Ketika sudah menikah, tentunya Anda tidak hanya menikah dengan suami saja. Anda juga “menikah” dengan keluarga khususnya orang tua sang suami. Dan terkadang, ibu mertua menjadi salah satu keluarga yang paling sulit dipahami dan di ambil hatinya. Berikut ada 5 tanda ini ciri ibu mertua tidak suka pada Anda. Apakah Anda pernah mengalaminya dears?

  1. Perasaan tak enak setiap kali dengannya.

Setiap Anda berkumpul bersama keluarga sang suami dan disitu juga ada sang ibu mertua, Anda merasa tidak nyaman dan leluasa berada di sekelilingnya. Entah sang ibu mertua mengabaikan Anda, cuek pada Anda atau bahkan tak mengajak Anda berbicara. Atau yang lebih parah mengalihkan pandangan karena ia tidak suka berpapasan pandangan dengan Anda.

  1. Ia selalu membicarakan mantan pacar suami Anda.

Tanda-tanda ibu mertua yang tidak suka pada Anda adalah ia yang masih suka membicarakan dan membahas mantan pacar sang anak di depan menantu. Entah itu memuji ataupun mengatakan sang mantan pacar si anak adalah baik dan segalanya.

  1. Menjadi mertua yang terlalu kritis.

Ia selalu mempunyai bahan untuk ia kritik dari Anda. Entah itu penampilan Anda, pola Anda mengasuh sang buah hati, ataupun tingkah polah Anda lainnya yang bisa menjadi bahan komentarnya setiap saat.

  1. Ia tidak menanyakan Anda sama sekali.

Ketika sedang berkomunikasi secara langsung maupun melalui sambungan telepon, ibu mertua lebih sering dan senang menanyakan kabar suami Anda atau bahkan kabar anak-anak Anda. Kabar Anda pun seolah tidak penting baginya sehingga tidak pernah menjadi pertanyaannya.

  1. Minta maaf dengan cara yang tidak membuat lega.

Ketika Anda bertengkar atau berbeda pendapat dengan ibu mertua, ia tidak bisa dengan mudah mengalah atau minta maaf bahkan jika ia tahu ia lah yang salah. Ibu mertua akan mencoba minta maaf tapi dengan cara yang membuatnya tidak terlihat kalah di depan Anda. Seperti misalnya, “Maaf jika saya meluakaimu, tapi itu karena kamu…..” selalu ada pengelakan di akhir kalimat maafnya.

5 Cara Jitu Menghila
CEMBURU

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)