Tuesday, Jul 25, 2017
HomeFamilyKegiatan Seru Selama Ramadhan yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga di Rumah

Kegiatan Seru Selama Ramadhan yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga di Rumah

Ramadhan

Dears, momen di bulan Ramadhan tentunya menjadi salah satu momen spesial bagi keluarga. Nuansa Ramadhan yang khas serta pahala berlimpah yang menanti tentu merupakan keindahan tersendiri selama satu bulan kita menjalaninya. Suasana di saat sahur dan berbuka, tentunya akan menjadi kenangan manis tersendiri yang kelak akan kamu ingat saat anak-anak sudah beranjak dewasa dan memiliki kehidupan sendiri.  Nah, agar Ramadhanmu semakin berkesan, berikut beberapa kegiatan seru selama Ramadhan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah.

Membaca berbagai buku cerita seru.

Ramadhan

Sembari menunggu adzan maghrib berkumandang, kamu bisa membacakan cerita-cerita seru untuk anak-anakmu, seperti kisah-kisah seribu satu malam, atau cerita para Nabi dan Rasul. Tak hanya menyenangkan, kegiatan ini akan menambah wawasan mereka tentang Islam, dan sejarah para nabi.
Menyiapkan menu berbuka bersama.

Ramadhan

Momen Ramadhan momen yang paling menyenangkan untuk menyiapkan menu berbuka bersama keluarga, kamu dan anak-anak serta suami (jika sedang libur) bisa berbagi tugas, seperti misalnya kamu memberi tugas ringan pada si kecil untuk mengaduk adonan, atau mengoleskan topping untuk menu takjil, suami bisa membantumu mengupas bawang atau memotong-motong bahan masakan, sedang kamu bertugas sebagai kokinya.
Bersepeda santai bersama menjelang buka puasa.

Ramadhan

Puasa bukan berarti bermalas-malasan di rumah lho Dears, kamu bisa mengisi waktu dengan berolahraga bersama, seperti bersepeda di sore hari. Kegiatan ini tentunya juga akan menyehatkan dan membuat tubuhmu menjadi lebih bugar.
Berkebun.

Ramadhan

Berkebun bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan edukatif saat dilakukan bersama keluarga, kamu bisa memanfaatkan halaman belakang atau depan rumah untuk bercocok tanam. Tanamlah tanaman yang cepat berbuah atau dapat segera kamu petik seperti cabai, tomat, seledri, atau  slada, kamu pun dapat memanfaatkan tanaman-tanaman tersebut untuk digunakan sebagai pelengkap menu masakan untuk hidangan berbuka, dan tentunya sayur mayur ini akan jauh lebih segar dan terjamin mutunya dibandingkan yang kamu beli di pasar atau supermarket.

Membuat garage sale untuk acara amal.

Ramadhan

Kamu punya banyak barang bekas yang tidak terpakai? Buat saja garage sale di depan rumah. Sebagian uangnya bisa kamu hibahkan pada kaum duafa, atau anak yatim. Dengan mengajak si kecil turut aktif dalam kegiatan amal seperti ini, kamu secara tidak langsung telah melatihnya untuk merasakan empati terhadap orang-orang yang kurang beruntung di sekitarnya. Percayalah, kegiatan seperti ini pasti akan sangat melekat di kepalanya sampai ia besar nanti.
Itu dia Dears, lima kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga selama Ramadhan. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan waktu, kemampuan, dan kebutuhan keluarga.

FOLLOW US ON:
6 Cara Agar Makeup A
Mudah, Begini Cara M

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)