Thursday, Sep 21, 2017
HomeFamilySuami Terlilit Hutang

Suami Terlilit Hutang

Perempuan.com- Kehidupan mapan dan berkecukupan adalah impian setiap manusia. Namun, tak semua orang beruntung memiliki kehidupan mapan berkecukupan. Ada yang terlilit hutang karena usaha yang akan dijalankan gagal total, ada pula yang terlilit hutang karena pengaruh gaya hidup mewah. Jika suami terlilit hutang yang tak sedikit, kira-kira apa yang harus kamu lakukan agar hutang segera lunas? dibawah ini ada beberapa tips yang akan membantu kamu untuk segera menuntaskan hutang suami. Tentu saja sebagai istri, peranan kamu sangat diperlukan untuk segera membantu keuangan suami agar segera terbebas dari hutang piutang.

1. Segera Membuat Anggaran Belanja Baru
Duduklah berdua suami dan mulai menulis anggaran belanja baru. Mana yang perlu dan tak perlu dibeli tuliskan di kertas. Kemudian laksanakan kesepakatan baru tersebut, sehingga menyisihkan uang sedikit demi sedikit guna membayar hutang.

2. Membuat Restrukturasi Terhadap rencana Pembayaran hutang
Yang tadinya harus dibayar lunas, usahakan negosiasi agar pembayaran dapat di cicil per-bulan atau per-minggu. Jika ternyata hutang piutang dengan pihak bank atau perusahaan pembiayaan, segera hampiri dan lakukan negosiasi baru dengan meminta bantuan untuk mengecilkan bunga bank karena kesulitan pembayaran.

3. Berhenti Menghabiskan Uang yang Tidak Perlu
Berhentilah membeli barang-barang yang tak perlu. Gunakanlah barang yang sudah ada dirumah, berhentilah membeli barang apapun dahulu sehingga keuangan membaik lagi. Sementara membawa makan dan minum dari rumah saja. Toh ini hanya sementara sehingga hutang piutang lunas dan selesai.

4. Potonglah Kartu Kredit
Sehingga tidak ada kesempatan untuk membuat hutang baru lagi.Ada baiknya kamu harus memotong kartu kredit. Kemudian telpon customer service bank dan ungkapkan bahwa kamu akan menutup kartu kredit agar kamu terbebas bayar iuran tahunan.

5. Dapatkan Pekerjaan Tambahan
Bagi yang sudah bekerja penuh waktu, coba usahakan cari pekerjaan lain agar mendapatkan uang tambahan. Seperti menjadi penulis lepas waktu, atau membantu usaha teman setelah selesai jam kantor atau gunakan sabtu dan minggu serta hari libur untuk mencari tambahan keuangan seperti berjualan makanan atau apapun di pasar kaget yang hanya ada sabtu dan minggu.

6. Jual Barang
Carilah barang-barang yang sudah tak terpakai dirumah, seperti barang antik, barang kuno yang banyak peminatnya. Kamu bisa menjual dengan menggunakan sistem online.

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Menikmati Sunrise di
Anak Suka Bermain Se

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)