Thursday, Sep 21, 2017
HomeFamilyTetangga Sering Bertengkar dengan Suaminya

Tetangga Sering Bertengkar dengan Suaminya

Perempuan.com- Tetangga merupakan orang yang selalu ada ketika kita meminta bantuan dan menjadi teman berbincang ketika di rumah. Namun, ada juga tetangga yang dapat mengganggu ketenangan dari rumah, seperti sering bertengkar dengan suaminya.
Sebenarnya, tidak ada yang melarang mereka bertengkar, akan tetapi jangan terlalu berisik karena dapat mengganggu orang disekitarnya. Ketika kamu memiliki tetangga yang memiliki masalah seperti ini, tentunya kamu akan sering merasa risih dibuatnya. Yang bertengkar mereka, kita kok juga kena imbasnya? (berisik). Lantas bagaimana solusi kita ketika tetangga sering bertengkar dengan suaminya? Simak penjelasan yang ada di bawah ini.

Cara Menyikapi Tetangga Sering Bertengkar dengan Suaminya
Ketika tetanggamu sering bertengkar, tentunya kamu dan tetangga-tetangga lainnya akan merasa terganggu karenanya. Untuk menyikapi hal tersebut, berikut ini adalah cara-caranya.

1. Berdiam Diri
Masalah rumah tangga orang lain tentunya bukan urusan kita. Oleh karena itu, berdiam diri merupakan solusi pertama yang harus kamu lakukan. Karena jika kamu mencampuri urusan rumah tangga orang lain, maka bisa jadi masalah tersebut menjadi semakin runyam.

2. Anak Jangan Sampai Mendengarkan

Seperti yang diketahui, pertengkaran orang tua akan memberikan dampak psikologis bagi anak. Oleh karena itu, se-bisa mungkin kamu harus mencari cara bagaimana agar si kecil tidak mendengarkan pertengkaran tersebut.

3. Lapor Kepada Ketua RT
Jika masalah terjadi secara berlarut-larut, maka kamu sudah wajib melaporkannnya kepada Ketua RT. Akan tetapi, sebelum melaporkannya, Kamu harus sudah melakukan perundingan dengan tetangga-tetangga yang lainnya yang berfungsi sebagai saksi. Selain itu, kamu juga harus memilah-milah kalimat yang nantinya akan kamu lontarkan kepada tetangga yang sering bertengkar dengan suaminya tadi, jika memang ada perdebatan. Namun, lebih baik kamu diam daripada menyakiti hati keduanya dan nantinya akan membuat masalah menjadi semakin parah.

Jika memang cara diatas masih tidak bisa membuat tetangga yang sering bertengkar tersebut menjadi damai. Maka hanya ada satu hal yang harus kamu lakukan, yakni bersabar dan mendoakannya agar cepat tenang dan damai. Itulah sedikit informasi mengenai cara menyikapi tetangga yang sering bertengkar. Semoga bermanfaat.

FOLLOW US ON:
Tips Agar Bayi Terti
Menghadapi Pasangan

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)