Thursday, Jul 27, 2017
HomeFashionTampil Etnik dan Cantik Dengan Koleksi Serba Batik

Tampil Etnik dan Cantik Dengan Koleksi Serba Batik

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang harus dijaga kelestariannya. Motifnya yang unik pada setiap daerah, dapat menambah penampilan seseorang menjadi lebih etnik.

Semakin berkembangnya gaya pakaian di dunia fashion saat ini membuat semua orang yang memakai batik bisa terlihat lebih stylish dan kekinian. Kini image batik tak lagi kuno, melainkan bisa menjadi salah satu fashion item yang banyak disukai.

Beberapa macam gaya fashion menggunakan batik bisa membuat tampilan kamu terlihat lebih cantik dan etnik. Nah, untuk kamu yang senang memakai batik untuk kegiatan seperti ngantor, acara spesial, atau kegiatan sehari-hari, ada beberapa tips jitu untuk tampil semakin rapi dan gaya.

  1. Blus dan Kemeja Batik.

Fashion batik memiliki banyak nuansa berbeda. Ada yang glamour, santai, ataupun mewah. Dengan menggunakan blus atau kemeja batik kamu tidak pernah salah dalam memilih atasan. Banyaknya motif dan model batik blus dan kemeja batik, kamu bisa menggunakannya pada berbagai kesempatan seperti pergi ke kantor ataupun menghadiri acara spesial yang lebih resmi.

  1. Dress batik.

Jika kamu ingin tampil menggunakan dress batik, usahakan agar memilih dress batik yang tidak terlalu pendek hingga membuat kamu susah bergerak bebas saat beraktivitas. Dress batik midi atau dress batik yang memiliki panjang melewati lutut bisa dijadikan solusi pas untuk hampir semua kesempatan. Tambahkan dengan aksesoris atau padukan dengan blazer.

  1. Motif sederhana dengan warna netral.

Pada dasarnya, setiap warna batik bisa dipakai untuk tampil cantik, keren, dan elegan. Namun, ada baiknya jika kamu memilih warna-warna netral seperti coklat tua, coklat muda, merah, atau krem untuk kegiatan sehari-hari.

  1. Rok batik cantik.

Untuk rok, pilih model pencil skirt yang membalut bagian bawah tubuh dengan pas, high waist pants yang memberikan siluet kaki panjang atau peplum skirt yang trendi. Rok batik yang memiliki bermacam-macam motif dan bentuk dapat membuat tampilan kamu lebih cantik dengan rok batik yang dipadukan dengan atasan warna polos yang disesuaikan dengan warna dan motif rok batik yang sedang dipakai.

  1. Tas batik.

Tampil cantik dan etnik dengan batik tidak hanya pada baju atasan atau bawahan saja. Kamu bisa tampil etnik dengan koleksi serba batik yang berbentuk tas. Tas batik bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih gaya dan stylish. Meskipun kamu tidak menggunakan baju atau bawahan batik, tapi kamu bisa menggunakan tas batik untuk pelengkap gaya etnik kamu.

  1. Sepatu batik.

Untuk sentuhan gaya batik yang terakhir, jangan lupa perhatikan kaki. Kenakan sepatu yang pas dengan pakaian yang kamu gunakan. Kalau kamu merasa belum “batik banget”, kamu bisa mengenakan sepatu batik yang unik. Tinggal pilih, kamu perlu high heels agar terlihat elegan, atau flatshoes agar lebih santai dan mudah bergerak.

 

 

Kenali Kepribadian P
Daftar Masker Ampuh

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)