Sunday, Aug 20, 2017
HomeHealth3 Rutinitas Sederhana di Pagi Hari yang Akan Menstabilkan Hidupmu

3 Rutinitas Sederhana di Pagi Hari yang Akan Menstabilkan Hidupmu

3 rutinitas sederhana di pagi hari

 

Pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk menghadapi kehidupan dengan awal yang baik. Inilah kesempatan baru bagi kamu untuk mengubah arah hidupmu. Kesempatan baru untuk berpikir berbeda dibandingkan hari kemarin, serta hari yang baru untuk memulai hidup yang lebih sehat.

Hal ini juga jauh lebih mudah dari yang kamu pikirkan untuk memulai hidupmu yang stabil, fokus, dan penuh motivasi. Inilah 3 rutinitas sederhana di pagi hari yang akan menstabilkan hidupmu.

Persiapkan segala keperluanmu satu malam sebelumnya

Pagi hari adalah waktu yang paling potensial untuk menguras energimu. Karena itu dengan mempersiapkan segala keperluanmu satu malam sebelumnya, pagi harimu tidak akan penuh dengan kekacauan. Kamu bisa memulainya dengan mengorganisir sepatumu, barang-barang yang akan kamu bawa besok, tas, file yang perlu kamu bawa, baju yang akan kamu kenakan, serta menata kamarmu agar lebih tertata. Jika hal ini kamu lakukan, percayalah pagi harimu tidak akan dipenuhi dengan kepanikan.

Semakin sering kamu melakukan ritual sederhana ini satu malam sebelumnya, semakin efisien waktu yang akan kamu gunakan keesokan harinya.

Prioritaskan dirimu terlebih dahulu

Hidup seorang Courtney Carver berubah setelah ia didiagnosa memiliki sklerosis ganda atau yang lebih dikenal dengan Multiple sclerosis. Namun alih-alih membiarkan diagnosa yang ia dapatkan mengontrol hidupnya, penulis blogger Be More With Less ini justru menggunakan diagnosa tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk mengubah hidupnya.

Salah satu perubahan yang ia buat adalah dengan memprioritaskan dirinya terlebih dahulu, dimulai dengan rutinitas di pagi hari yang akan membuat hidupnya lebih sehat. Courtney memulai rutinitas pagi harinya dengan bangun lebih awal pada pukul 5:30 dan melakukan rutinitas pertamanya dengan menulis, sebelum melanjutkan rutinitasnya dengan melakukan olahraga ringan, yoga, atau sekedar berjalan kaki di pagi hari. Hasilnya, paginya terasa lebih tenang dengan waktu yang lapang, ia bahkan masih sempat menyisihkan waktu untuk sarapan dan membaca buku tanpa terburu-buru.

Pertahankan hal-hal yang sederhana.

Pagi yang sempurna bagi seorang Leo Babauta adalah dengan memulai harinya secara perlahan, pikiran yang penuh terisi, dan perasaan yang damai.

Leo Babauta mencapai kebahagiaan penuh sebagai seorang makhluk hidup dengan mempertahanakan rutinitas yang ia lakukan di pagi hari dengan cara sesederhana mungkin. Ia memulai harinya dengan 3 rutinitas sederhana di pagi hari, yaitu: bersemedi, membaca, dan menulis.

(Leo Babauta adalah penulis buku The Power of Less dan seorang blogger dari blog yang bernama Zen Habits.)

 

 

FOLLOW US ON:
Serunya Wisata Angko
6 Perempuan Bahagia

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)