Wednesday, Sep 20, 2017
HomeHealthBegini Cara Membasuh Organ Perempuan Dengan Benar

Begini Cara Membasuh Organ Perempuan Dengan Benar

Vagina merupakan organ vital bagi perempuan. Sebagai organ vital, vagina memiliki peran yang cukup penting bagi kehidupan perempuan. Berbagai penyakit dapat terjadi melalui organ ini. Penyakit berbahaya seperti penyakit kanker serviks merupakan penyakit berbahaya yang dapat terjadi jika tidak menjaga kebersihan vagina. Beberapa cara dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan vagina. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan vagina yaitu membasuh vagina dengan benar. Membasuh vagina dengan benar bertujuan agar kotoran yang ada di vagina bisa hilang. Berikut beberapa cara membersihkan vagina dengan benar dan juga tepat.

  • Memperhatikan arah membasuh vagina

Cara membasuh vagina yang benar dan tepat yang pertama yaitu memperhatikan arah membasuh vagina. Vagina sebaiknya dibasuh dari arah depan ke belakang. Cara membasuh ini dapat dilakukan dengan menggunakan air bersih.

  • Membasuh seluruh area vagina

Perlu diperhatikan ketika membasuh vagina harus membasuh secara keseluruhan. Vagina memiliki letak yang cukup tersembunyi. Letaknya ini lah yang dapat menyebabkan vagina menjadi sarang penyakit. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan vagina yaitu dengan membasuh vagina secara keseluruhan. Terkadang banyak perempuan yang hanya membasuh vagina di area depan saja. Sebenarnya cara ini kurang tepat. Membasuh vagina harus dilakukan dari depan ke belakang dengan menggunakan air bersih. Kurangnya merawat vagina dapat menyebabkan vagina menjadi sarang berbagai penyakit.

  • Menggunakan pembersih alami

Selain memperhatikan cara membasuh yang benar. Hal lain yang perlu diperhatikan yaitu menggunakan pembersih vagina alami. Pembersih vagina alami yaitu pembersih yang menggunakan bahan-bahan alami seperti daun sirih. Penggunaan daun sirih untuk membersihkan vagina sudah diketahui sejak zaman dahulu.

Kebersihan organ intim perempuan harus dijaga dengan baik, kurangnya menjaga kebersihan organ intim dapat menimbulkan berbagai resiko. Resiko yang dapat terjadi diantaranya yaitu munculnya berbagai jenis penyakit akibat bakteri dan jamur. PH vagina yang tidak seimbang. Selain itu bau yang tidak sedap juga dapat menjadi resiko akibat tidak bersihnya vagina. Maka dari itu membasuh vagina harus dilakukan dengan benar dan juga tepat.

Ssst...! Intip Yuk K
Ketika Dilema Menika

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)