Friday, Jun 23, 2017
HomeHealthGigi Palsu Permanen; Solusi Agar Senyummu Kembali Ceria

Gigi Palsu Permanen; Solusi Agar Senyummu Kembali Ceria

gigi palsu permanen

Dears, apa kamu pernah memiliki pengalaman memiliki gigi depan yang tanggal? Tentunya hal tersebut sangat mengganggu penampilanmu ya, apalagi saat akan tersenyum di depan gebetan, kamu pun mau tidak mau harus ke dokter gigi untuk segera dibuatkan gigi palsu permanen. Eits, sebelum kamu buru-buru ke dokter gigi, ada beberapa hal yang patut kamu ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan memakai gigi palsu permanen, baik prosedur, resiko, biaya, dan perawatannya. Hingga kamu pun pada akhirnya yakin dan benar-benar siap untuk memilih  jenis gigi palsu ini daripada jenis gigi palsu lainnya.

Di manakah letak perbedaan antara gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan?

Tentu sebagian dari kamu bertanya-tanya, sebenarnya seperti apa sih gigi palsu permanen? Apa bedanya dengan gigi palsu biasa (lepasan)? Nah, sebelum memutuskan hendak memilih gigi palsu jenis yang mana, kamu memang wajib mencari tahu terlebih dulu Dears, agar nantinya di saat kamu pada akhirnya memutuskan untuk memakainya, kamu tidak akan merasakan penyesalan di kemudian hari, karena gigi palsu jenis permanen tidak mudah dilepaskan dengan mudah. Perbedaan gigi palsu permanen dan gigi palsu biasa adalah jika gigi palsu biasa atau lepasan, diperuntukan untuk mengganti sebagian atau semua gigi yang tanggal. Gigi palsu jenis ini didesain sedemikian rupa agar pemakai bisa dengan mudah melepaskan dan memasangnya tanpa bantuan dokter atau ahli gigi. Sehingga si pemakai bisa dengan leluasa melepaskan gigi untuk membersihkannya kapan saja.

Selain harganya yang relatif terjangkau, pembuatan gigi palsu lepasan biasanya relatif sederhana dan tidak memakan waktu yang lama. Sedangkan gigi palsu permanen, biasanya digunakan untuk mengganti beberapa gigi yang tanggal saja. Pemasangan gigi pasu jenis ini sedikit rumit dan memakan waktu agak lama karena perlu perhitungan dan desain yang tepat.

Ada dua jenis pemasangnan gigi palsu permanen, yaitu dengan cara mengaitkan pada gigi lain di dekatnya, atau dengan cara ditanam atau dikenal dengan sebutan gigi implan. Oleh karenanya  gigi palsu permanen tidak bisa dilepas pasang sesuka hati kamu. Karena prosedur dan pembuatannya lebih rumit dari yang konvensional, itulah sebabnya mengapa gigi palsu jenis ini memiliki harga yang relatif lebih mahal.

Gigi palsu permanen dengan sistem implan

Sistem implan gigi, merupakan teknik terbaru dari pemasangan gigi palsu. Biasanya, pemasangan dilakukan dengan cara menanam gigi palsu tersebut ke dalam gusi. Namun yang perlu kamu ingat saat kamu memutuskan untuk memasang gigi palsu permanen dengan sistim implan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu, beberapa persyaratan tersebut adalah:

  • Tidak ada kelainan sistemik pada gusi pasien
  • Bentuk rahang atas dan bawah memiliki lengkung yang sempurna
  • Ketebalan tulang yang memadai
  • dan syarat-syarat lain yang akan dijelaskan oleh doker gigi di saat kamu akan memasangnya.

Biasanya sebelum pemasangan dilakukan, dokter gigi akan memeriksa kondisi gusi dan rahang kamu terlebih dahulu secara intensif sebelum memutuskan apakah kamu bisa melakukan implan gigi atau tidak.

Selain hal-hal di atas, hal lain yang perlu kamu perhatikan saat hendak mengenakan gigi palsu permanen adalah dengan mengenal betul kelemahan serta keunggulan gigi jenis ini berikut resikonya. Ingat ya Dears, pemasangan gigi palsu jenis ini sebaiknya hanya dilakukan oleh dokter gigi yang profesional agar kamu dapat terhindar dari resiko yang tidak diharapkan saat memasang gigi palsu permanen.

 

Salad Ini Justru Men
Lakukan 5 Hal Ini Ag

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)