Thursday, Sep 21, 2017
HomeHealthHati-hati Girls, 7 Kebiasaan Buruk ini Bisa Menyebabkan Rambut Rontok!

Hati-hati Girls, 7 Kebiasaan Buruk ini Bisa Menyebabkan Rambut Rontok!

Perempuan.com – Rambut memang menjadi mahkota bagi setiap perempuan. Tentunya mahkota perempuan ini akan selalu dijaga kesehatan dan keindahannya, kalau rambut terlihat kusam dan tidak sehat atau memiliki banyak masalah rambut lainnya tentu mahkota perempuan yang satu ini tidak akan terlihat indah.

Terkadang meski sudah merawat rambut dengan baik masih saja rambut mengalami berbagai masalah salah satunya rontok. Coba diingat-ingat lagi dears, mungkin saja ada kebiasaan yang menyebabkan rambut rontok, akan tetapi kamu tidak menyadarinya. Nah hati-hati girls, 7 kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan rambut rontok lho!

  1. Penggunaan pil KB.

Pil KB mengandung hormon progesterin yang dapat menyebabkan rambut rontok. Buat kamu yang mengkonsumsi pil KB jangka panjang, alangkah lebih baik jika di konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ya!

  1. Melakukan detoksifikasi.

Melakukan diet ketat dengan mengkonsumsi buah atau detoks dapat menyebabkan rambut rontok. Karena tidak ada bahkan hanya sedikit kalori yang masuk ke dalam tubuh akan mempersempit nutrisi lain sehingga rambut pun kehilangan nutrisinya. Maka dari itu jangan menjalankan diet terlalu ketat ya, dears!

  1. Terlalu sering keramas.

Nah ini dia dears, kebiasaan yang sering dilakukan para perempuan. Banyak anggapan bahwa sering keramas akan membuat rambut sehat dan bersih, terlebih apabila kita melakukan kegiatan di luar rumah seharian yang dapat membuat rambut terkena dan debu di luar ruangan. Namun siapa sangka bahwa terlalu sering keramas justru dapat menyebabkan rambut rontol dan bercabang. Keramas yang paling baik setidaknya 2 hari sekali untuk mengurangi lepek yang ada di kepala.

  1. Mengikat rambut terlalu kuat.

Mengikat rambut terlalu kuat juga menjadi kebiasaan buruk para perempuan nih dears. Mengikat rambut terlalu kuat atau ketat dapat mengakibatkan trauma pada folikel rambut yang dapat membuat rambut menjadi rontok. Ikat rambut tidak boleh terlalu kuat agar dapat memberikan sedikit ruang pada rambut.

  1. Stress yang berlebihan.

Stress yang berlebihan akan mengakibatkan hormon tidak seimbang, karena saraf simpatis akan mengikat dan hanya mengalirkan darah hanya ke organ vital seperti jantung, otak, dan hati. Akibatnya darah yang seharusnya mengalir ke kulit kepala jadi menurun. Dengan begitu, nutrisi yang diperoleh rambut juga akan berkurang.

  1. Paparan langsung sinar matahari.

Sinar UV akan menyebabkan berkurangnya kandungan protein di rambut sehingga rambut akan cepat rontok dalam jumlah yang banyak.

  1. Mandi dengan suhu air terlalu panas.

Keramas menggunakan air dengan suhu yang terlalu panas sangat tidak dianjurkan. Hal ini akan menyebabkan rambut kamu dehidrasi sehingga rambut lebih kering dan cepat rontok.

5 Rekomendasi Tempat
Berapa Lama Waktu Pa

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)