Tuesday, Jul 25, 2017
HomeHealthMembawa Makanan Bekal Dari Rumah Bisa Membuat Tubuh Lebih Sehat

Membawa Makanan Bekal Dari Rumah Bisa Membuat Tubuh Lebih Sehat

Membawa bekal makanan dari rumah? Kenapa harus malu, dears. Kamu tidak perlu merasa malu ataupun merasa seperti anak kecil yang suka membawa bekal ke sekolah. Ketika kamu sudah dewasa dan bekerja, tentunya waktu untuk memperhatikan makanan yang akan di asup ke dalam tubuh menjadi lebih. Dengan padatnya waktu bekerja kamu cenderung memilih makanan-makanan siap saji atau makanan lainnya yang tidak akan sehat apabila di konsumsi oleh tubuh.

Dengan membawa bekal dari rumah bisa membuat tubuh lebih sehat. Mengapa? Karena tentunya makanan yang di masak sendiri di rumah tentunya akan lebih bersih dan sehat dibanding dengan makanan yang biasa kamu beli di luaran. Makanan yang sering dibeli di luaran belum tentu terjamin kebersihan dan kesehatannya. Dan hal itu yang dapat membuat tubuh kamu terserang penyakit pencernaan.

Selain membawa makana bekal dari rumah bisa membuat tubuh lebih sehat, membawa bekal makanan juga bisa membuat kantong lebih hemat, porsi makanan dapat terjaga dan diatur sesuai yang dibutuhkan.

Menurut Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia tahun 2014, komposisi makanan seimbang untuk hidup sehat adalah makanan yang beraneka ragam terdiri dari makanan pokok, lauk pauk sumber protein, sayuran, buah-buahan dan air. Sebagai tambahan, daging, kacang-kacangan dan kedelai merupakan sumber protein yang baik. Buah-buahan dan sayuran memberikan sumber vitamin dan serat penting yang dapat membantu pencernaan dan kesehatan secara keseluruhan. Seluruh manfaat tersebut dapat tercapai dengan mempersiapkan makanan dari rumah.

Philips menggalangkan kampanye di media sosial dengan hastag #BekalSehatKita untuk mengajak para perempuan lebih teliti dan tidak sembarangan dalam memilih makanan yang akan di konsumsi oleh tubuh. “Kunci untuk memulai konsumsi makanan sehat yang pertama adalah pemahaman tentang kualitas makanan lebih penting dari kuantitas,” kata Jansen Ongko, Ahli Nutrisi Lagizi Indonesia. “Anda harus mengetahui apa yang diperlukan oleh tubuh, lalu sesuaikan dengan pola makan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat secara efektif. Karbohidrat yang baik dapat memberikan energi yang diperlukan untuk beraktivitas sehari-hari. Protein dan serat membantu pertumbuhan otot dan pencernaan. Selain itu, meningkatkan konsumsi buah dan sayur yang berwarna-warni sangat dianjurkan karena banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.”

Tunggu apalagi dears, mulai sekarang membawa bekal makanan dari rumah bisa membuat kamu dan tubuhmu menjadi lebih sehat dan hemat.

 

Dukung Anak Kembali
Perempuan Harus Memp

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)