Sunday, Jul 24, 2016
HomeHealthUsus Buntu, Apa Saja Sih Gejalanya?

Usus Buntu, Apa Saja Sih Gejalanya?

ususbuntu-11

Sebagian besar perempuan sering mengalami keluhan pada bagian perut dan menganggapnya sebagai gejala maag atau PMS.

Namun jangan salah, bisa saja itu adalah gejala usus buntu. Apalagi jika sering terjadi dalam waktu lama dan sangat sakit.

Usus buntuk merupakan penyakit yang sering tak disadari dan kerap dianggap sebagai keluhan biasa. Dalam banyak kasus, si penderita justru baru memeriksakan diri ke dokter ketika kondisinya sudah kritis.

Berikut ini merupakan tanda-tanda penyakit usus buntu yang perlu segera mendapatkan penanganan medis.

Rasa Nyeri di Bagian Kanan Bawah Perut

Cobalah rasakan di bagian sebelah mana tepatnya rasa sakit perut itu berasal. Selama beberapa jam, rasa nyeri biasanya terjadi pada bagian kanan bawah. Itulah lokasi tepatnya di mana usus buntu terjadi.

Demam

Selama rasa sakit, penderita umumnya akan mengalami demam. Meskipun itu sangat tergantung pada tingkat rasa nyeri yang dialami. Jika terjadi demam atau meriang, pastikanlah hal tersebut pada dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Susah BAB atau Diare yang Tak Kunjung Sembuh

Hal yang umum dialami adalah susah buang air besar. Ini merupakan tanda usus buntu yang sulit untuk dikenali. Kadang, seseorang bisa saja mengalami sembelit atau bahkan diare.

Mual dan Tak Nafsu Makan

Pada waktu-waktu tertentu, si penderita sering tidak bernafsu untuk makan. Dalam kasus nyeri di perut, hal itu akan lebih parah dengan turunnya nafsu makan secara drastis. Kadang-kadang juga disertai rasa mual atau muntah-muntah.

Pembengkakan pada Perut

Jika perut beberapa kali mengalami kram atau bengkak, periksakanlah ke dokter. Usus buntu adalah penyakit yang sulit dideteksi karena sering berbaur dengan keluhan-keluhan wajar pada perut. Apalagi jika Anda punya kebiasaan makan tak teratur.

Rasa sakit pada perut, khususnya bagian pusar, akan sering terjadi ketika ada guncangan pada tubuh. Sebagai contoh adalah ketika seseorang sedang batuk atau bersin.

Beberapa contoh di atas merupakan gejala-gejala usus buntu yang perlu dikenali. Apabila sekiranya Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segera periksakan diri ke dokter terdekat. (stv)

FOLLOW US ON:
Virgo (22 Agustus -
Berenang dan Pembaka
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)