Thursday, Sep 21, 2017
HomeHealthWah! Ternyata Mitos Tentang Menstruasi ini Salah Besar girls!

Wah! Ternyata Mitos Tentang Menstruasi ini Salah Besar girls!

Perempuan.com – Banyak sekali mitos yang berkembang di masyarakat, hal apapun selalu ada kaitannya dengan sebuah mitos. Salah satunya mitos tentang menstruasi. Sebagai perempuan tentunya ada beberapa dari kalian yang percaya bahwa beberapa hal yang terkait dengan menstruasi itu adalah fakta, sehingga kalian mempercayainya.

Padahal tahu kah kamu dears banyak mitos tentang menstruasi yang justru dipercaya dan malah dianggap sebagai fakta. Berikut beberapa mitos tentang menstruasi ini ternyata salah besar dears.

  1. Tidak bisa hamil.

Mungkin kamu memahami bahwa tidak akan terjadi ovulasi saat kamu sedang menstruasi. Tetapi, kamu harus tahu dears bahwa siklus ovulasi dan menstruasi kamu tidak dapat di prediksi. Bahkan ovulasi bisa terjadi sebelum menstruasi, atau pada saat proses menstruasi terjadi. Lalu, perlu di ketahui kembali dears bahwa sperma bisa bertahan pada vagina selama 5 hari sehingga kemungkinan terjadi fertilisasi masih sangat besar.

  1. Telat datang bulan selalu dikaitkan dengan kehamilan.

Telat datang bulan pasti selalu dikaitkan dengan kehamilan, padahal belum tentu dears. Faktor mengapa kamu telat datang bulan bukan hanya kehamilan saja, kehamilan hanya menjadi salah satu akibat penyebab datang bulan. Tetapi perlu diketahui bahwa faktor telat datang bulan adalah stress ataupun mengidap suatu penyakit tertentu. Jika kamu aktif secara seksual, sebaiknya kamu konsultasi dengan dokter yang tepat.

  1. Tidak boleh berolahraga.

Siapa bilang saat menstruasi kamu tidak boleh berolahraga? Justru dengan berolahraga saat sedang menstruasi bisa mengatasi keram perut yang sering melanda saat menstruasi tiba.

  1. Banyak kekurangan darah.

Tahu kah kamu? Saat sedang menstruasi kamu hanya kehilangan darah 4 sendok makan. Ketika kamu mengalami pusing saat menstruasi itu bukan karena kamu kekurangan banyak darah, so jangan khawatir banyak kekurangan darah saat menstruasi ya dears.

  1. Pasti selalu pms (mood berubah-ubah).

Pra Menstruation Syndrome atau pms sebenarnya tidak dialami oleh semua perempuan, karena hanya sebagain besar saja yang mengalaminya. Persepsi berlebihan bahwa kamu sedang PMS justru yang sering membuat emosi kamu tidak terkontrol.

Kalian Para Perempua
7 Nasihat pernikahan

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)