Thursday, Sep 21, 2017
HomeLove7 Problem Percintaan yang Dihadapi oleh Kaum Milenial  

7 Problem Percintaan yang Dihadapi oleh Kaum Milenial  

kompleks

Dears, dalam hubungan percintaan biasanya terdapat beragam masalah serupa yang akan dihadapi oleh para pasangan dari tiap generasi yang berbeda. Begitu pun dengan generasi milenial. Problem yang dihadapi oleh kakek nenek kita sewaktu pacaran dulu, tentu sudah tidak bisa kamu terapkan lagi dengan situasi sekarang, karena perbedaan teknologi yang begitu signifikan menyebabkan ragam masalah yang dihadapi generasi saat ini menjadi lebih kompleks.

Inilah 7 masalah percintaan yang biasanya dihadapi oleh kaum milenial.

  1. Online Stalking
kompleks

Via www.thesun.co.uk

Jika di masa lalu kecurigaan hanya berasal dari aroma parfum perempuan lain yang menempel di baju pasangan, atau gerak-gerik pasangan yang mencurigakan. Lain halnya dengan era saat ini, ada banyak cara lain yang bisa menyebabkan pasangan menjadi lebih curiga dan berujung pada tindakan stalking secara online. Terlebih jika seseorang diam-diam mengetahui password email atau sosial media milik pasangannya.

  1. Salah paham karena Emoji
kompleks

Via www.change.walkme.com

Pada aplikasi chatting online yang telah menggeser pesan singkat berbayar dengan karakter terbatas seperti SMS, terdapat banyak sekali emoji atau emoticon yang sering digunakan oleh para pasangan dalam mengekspresikan perasaan mereka. Namun, tak jarang pula hal tersebut berubah menjadi konflik baru, karena kesalahpahaman dalam mengartikan emoji.

 

Misal, jika seorang istri saling berkirim pesan singkat lewat aplikasi chatting dengan kolega lawan jenisnya, dan sang kolega mengirimkan emoji berbentuk duck face, bukan tidak mungkin jika sang suami melihat akan menimbulkan kesalahpahaman dan problem baru.

 

  1. Pamer kemesraan di sosial media
kompleks

Via www.letschickchat.org

Sudah bukan hal yang baru lagi kalau di sosial media kita seringkali melihat pasangan yang pamer kemesraan secara berlebihan. Tengok saja akun-akun seperti Awkarin yang menjadi barometer bagi para remaja yang cenderung masih labil untuk menciptakan relationship goals.

 

  1. The Power of Pencitraan
komplex

Via www.sarcasmlol.com

Jika di masa lampau show off atau pamer demi mendapatkan pengakuan dari orang lain hanya terjadi di acara-acara tertentu, seperti arisan. Maka saat ini media sosial adalah pilihan yang praktis untuk menjalankan aksi tersebut. Lihat saja akun instagram milik Anniesa Hasibuan, dan tas-tas branded yang tergantung di lengannya, atau banyak selebgram lain yang membangun image agar mendapat pengakuan dan followers yang semakin banyak. Hasilnya, banyak pula calon pasangan yang menjadi tertipu saat mengenal gebetan di dunia nyata.

 

  1. Terjebak dalam label hubungan yang kompleks
kompleks

Via www.cdn.meme.am

Jika di masa lampau hubungan percintaan dimulai dengan rasa tertarik, atau perjodohan, lalu bertunangan dan menikah, maka pada generasi milenial hubungan seperti itu mungkin baru akan terjadi setelah mengalami beragam kerumitan hubungan yang terproyeksi di caption foto Instagram, atau status di Facebook.

Di era sekarang, ada banyak label dalam hubungan, mulai dari friends with benefit (hubungan pertemanan yang sampai di atas kasur tanpa berlandaskan cinta), atau kalau mau cara yang lebih halus ada teman tapi mesra, di ranah ini kemesraan bisa disesuaikan dengan standar nilai moral yang dianut oleh masing-masing pihak, ada pula abang-adek zone di mana kedua pihak yang berasal dari gender yang berbeda dan baru mengenal saat telah dewasa atau menjelang dewasa, mengklaim masing-masing pihak sebagai abang atau adek tersayang. Lucunya, hubungan ini seringkali berada di ranah abu-abu dan berakhir dengan perasaan baper yang begitu kompleks dan penuh drama. Huh!

Di antara 5 jenis masalah di atas, kira-kira ada yang pernah kamu alamin nggak? Kalau iya, jangan lupa beri komentar di kolom komentar ya!

FOLLOW US ON:
Mix & Match Rok Frin
Begini Cara Memakai

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)