Sunday, May 28, 2017
HomeLoveJika Pacar Tak Kunjung Melamar, Harus Bagaimana?

Jika Pacar Tak Kunjung Melamar, Harus Bagaimana?

Hubungan asmara yang dijalankan antara sepasang kekasih yang sudah serius tentu bertujuan untuk mengikat hubungan mereka dalam ikatan yang suci yaitu pernikahan. Namun pada kondisi yang sesungguhnya seringkali terjadi dimana sang kekasih tidak kunjung melamar walaupun kamu dan pacar sudah cukup lama berpacaran, dan sudah memasuki usia yang cukup untuk melanjutkan ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Permasalahan ini umum terjadi kepada banyak pasangan dan pada umumnya pihak perempuanlah yang nantinya akan merasakan tekanan. Apabila hal ini terjadi pada anda maka berikut ini merupakan hal yang harus dilakukan apabila sang kekasih tidak kunjung melamar:

  1. Introspeksi diri.

Cobalah untuk melakukan introspeksi diri terhadap kualitas hubungan anda dan kekasih selama ini apakah mungkin ada sifat anda yang menyebabkan sang kekasih masih enggan untuk segera melamar.

  1. Bersikap dewasa.

Kedewasaan merupakan alasan terbesar mengapa banyak laki-laki yang tidak kunjung melamar kekasihnya, yaitu karena merasa bahwa kekasihnya belum bersikap cukup dewasa. Oleh sebab itu, tunjukkanlah bahwa anda mampu merubah kebiasaan buruk anda dengan mampu bersikap dewasa.

  1. Utarakan perasaanmu.

Namun terkadang juga tidak sedikit laki-laki yang tidak paham akan keinginan anda untuk segera meresmikan hubungan kalian. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengutarakan atau menceritakan tentang kegundahan dan keinginan hati untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi,

  1. Bicarakan dari hati ke hati.

Tentu membutuhkan waktu dan keterbukaan saat membahas mengenai keinginan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam berhubungan. Oleh karena itu, cobalah untuk berbicara dari hati ke hati dan saling sampaikan mengenai pandangan kedua pasangan akan jenjang yang lebih jauh.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat anda lakukan apabila sang kekasih tidak kunjung melamar anda dan solusi utamanya ialah komunikasi, dimana kedua pasangan mau untuk saling mendengarkan dan menghargai perasaan masing-masing. Namun pada akhirnya apabila kekasih anda sungguh-sungguh serius untuk meminang anda maka hanya dalam hitungan hari dia akan segera melamar.

Ashton Kutcher Singg
Apa yang Perlu Dilak

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)