Thursday, Sep 21, 2017
HomeLoveMengatasi Kesedihan Pasca Putus Cinta

Mengatasi Kesedihan Pasca Putus Cinta

Perempuan.com- Rasa sakit yang dialami pasca cinta itu memang sangat menyiksa. Ada beberapa perempuan yang menganggap rasa sakit karena putus cinta lebih sakit dibanding penyakit yang lainnya. Menyembuhkan dan mengatasi kesedihan pasca putus cinta memang sangat sulit. Apalagi jika kamu dan dia sulah merajut hubungan bertahun-tahun dan sudah merencanakan hari bahagia, tetapi pada akhirnya semua itu hanya menjadi kenangan. Sakit memang, namun mau diapakan lagi. Nasi sudah menjadi bubur, pacar sudah menjadi mantan, dan sulit untuk disatukan lagi.
oleh karena itu, jalan keluar yang tepat untuk masalah ini adalah dengan cara move on dan sudahi lah kesedihan ini. Karena tidak ada gunanya jika kamu terus-terusan bersedih. Berikut ini adalah cara mengatasi kesedihan pasca putus cinta.

1. Menerima Semua yang Sudah Terjadi dan Tegar
Poin pertama adalah kamu harus menerima bahwa dia bukan lagi pacar kamu. Bahwa kamu dan dia sudah bukan lagi sepasang kekasih. Sedih dan sakit memang sangat wajar, tetapi jangan terlalu lama. Karena hidup kamu bukan stuck di situ saja. Kamu harus tetap melanjutkan hidupmu yang baru tanpa dia. Kamu harus tetap tegar menghadapi ujian yang menimpa kamu. Semangat dears!

2. Membenahi Diri Menjadi Lebih Baik
Pasca putus cinta pasti hidup dan penampilan kamu menjadi tidak jelas. Kini sudah saatnya kamu harus membenahi diri menjadi pribadi yang lebih baik. Ingatlah kekuatan dan kebahagian kamu cuman kamu yang menciptakan. Mulai lah kamu berpikir segala sesuatu secara positif, maka hasilnya pun akan menjadi positif. Selain itu, kamu juga harus memperbaiki penampilan kamu, seperti pergi ke salon untuk menggunting rambut, pergi ke mall untuk membeli pakaian baru, dan lain sebagainya.

3. Kubur Semua Tentang Mantan Kamu
Hubungan kamu dan dia sudah kandas, lalu apa alasannya untuk kamu tetap menyimpan semua kenangan kamu dan dia? Sebaiknya kubur dan buanglah semua barang-barang yang menjadi kenangan kamu dan dia. Namun, jika barang tersebut memiliki nilai sentimental dan sangat berharga untuknya, sebaiknya kembalikan lah barang tersebut kepada pemiliknya atau jika dia tidak ingin mengambilnya, simpanlah di tempat yang aman dan tidak mudah untuk kamu temui sehingga kamu tidak akan mengingatnya lagi.

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Benarkah Perempuan B
Tips Memilih Seragam

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)