Thursday, Sep 21, 2017
HomeLoveUntuk Kamu yang Masih Bertanya-Tanya Kapan Waktu yang Pas Untuk Menikah, Ini Jawabannya!

Untuk Kamu yang Masih Bertanya-Tanya Kapan Waktu yang Pas Untuk Menikah, Ini Jawabannya!

Perempuan.com- Menikah adalah sebuah momen yang sangat diidam-idamkan oleh seluruh orang di dunia. Siapa sih yang tidak ingin menikah?Hidup bersama orang terkasih merupakan salah satu anugerah yang terindah. Apalagi jika Anda sudah memiliki pasangan, pastinya omongan-omongan kecil mengenai pernikahan pernah kalian bahas.Namun, untuk menuju hari bahagia itu, ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan. Selain dana, usia yang matang juga harus patut diperhitungkan.
Apakah usia Anda sudah pantas untuk berkeluarga? Lalu, kapan waktu yang pas untuk menikah?

Secara negara, waktu yang ideal untuk menikah adalah ketika kita telah menginjak usia 20 tahun ke atas. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan patokan bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Sebenarnya, usia bukan lah patokan untuk Anda yang ingin menikah. Jika usia Anda sudah pas, tetapi mental Anda belum mantap, pernikahan tersebut tidak akan terjadi. Bisa saja terjadi, tetapi dipertengahan jalan akan banyak sekali masalah yang menghampiri. Karena menikah itu bukan hanya untuk kesenangan saja, tetapi Anda dan pasangan bakalan menemukan banyaknya ujian yang harus dilalui. Nah disitulah akan diuji, apakah kalian bisa melewatinya bersama-sama atau malah menyerah.

Namun, jika Anda masih ragu apakah diri Anda sudah siap menikah atau belum, mungkin pernyataan-pernyataan ini akan membantu Anda menemukan jawabannya.

1. Menikah itu bukan hanya mempersiapkan mental saja, tetapi dari segi financial juga harus Anda siapkan. Karena jika Anda sudah berkeluarga nanti, pasti banyak hal-hal lain yang harus Anda pikirkan. Contohnya seperti berbagai cicilan untuk keperluan rumah tangga, asuransi jiwa, biaya pendidikan anak, dan masih banyak lagi.

2. Selain Anda siap untuk diri Anda sendiri, apakah Anda juga sudah yakin untuk tinggal berjauhan dengan orang tua. Karena seorang istri yang baik akan selalu ikut dan menemani ke mana pun suaminya berada.

3. Anda merencanakan pernikahan dengan pasangan Anda pastinya sudah mempertimbangkan segala sesuatunya, salah satunya kecocokan antara Anda dan pasangan. Jika Anda sudah yakin dan merasa bahwa dia adalah jodoh yang tepat, jangan pernah ragu lagi untuk melangkah ke tahap selanjutnya. Tetapi kalau Anda masih belum terlalu yakin, sebaiknya Anda pertimbangan terlebih dahulu rencana Anda untuk menikah dengan dia. Karena kecocokan dengan pasangan sangat penting untuk kehidupan rumah tangga Anda selanjutnya.

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Lagi Musim Kondangan
Perlukah Mencukur Bu

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)