Sunday, Aug 20, 2017
HomeLoveUps! Cinta yang Berlebihan Bisa Membuatmu Jadi Egois

Ups! Cinta yang Berlebihan Bisa Membuatmu Jadi Egois

Perempuan.com- Saat mencintai seseorang, kita bisa rela memberikan seluruh isi hati dan perasaan kita padanya. Kita rela melakukan apapun untuknya. Bahkan mengorbankan banyak hal untuk bisa membahagiakan atau memenuhi harapannya. Tapi jangan sampai kita dibutakan oleh cinta dan jadi berlebihan saat mencintai seseorang.

Berlebihan mencintai seseorang bisa membuat kita jadi posesif. Kita berubah jadi sosok yang egois, yang ingin semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kita. Dampak negatifnya lagi adalah kita jadi berubah sebagai orang yang suka mengatur dan mengendalikan dirinya sepenuhnya. Dan hal ini jelas kurang sehat untuk sebuah hubungan.

Sering Merasa Takut Kehilangan.

Saat mencintai seseorang, akan ada rasa takut kehilangan yang kita rasa. Hal yang wajar sebenarnya karena dengan begitu kita memiliki tekad untuk mempertahankannya dalam hubungan. Tapi kalau berlebihan, kamu bisa paranoid sendiri. Jadi sering gampang kehilangan akal sehat dan makin mudah berprasangka negatif pada pasangan sendiri.

Terlalu Arogan, Membuat Si Dia Tidak Akan Nyaman Lagi Bersama Kamu.

Karena kamu lebih mementingkan perasaanmu sendiri, kamu jadi mengabaikan perasaannya. Sikapmu berubah jadi terlalu arogan. Dan dia pun tak lagi merasa nyaman berada di dekatmu. Hubungan jadi terasa timpang. Tak ada lagi rasa respek di antara kalian berdua.

Jangan Sampai Menyesal Di Kemudian Hari.

Penyesalan memang akan selalu datang terlambat. Jangan sampai kamu menyadari betapa buruknya sikap posesif dan egoismu setelah hubunganmu retak dan dia makin menjauhimu. Mencintai seseorang tak perlu berlebihan. Cukup dengan cara yang sederhana tapi dengan ketulusan hati yang dalam.

Nah, kalau menurutmu sendiri bagaimana, dears? Apa yang bakal terjadi kalau kamu mencintai seseorang secara berlebihan?

Semua yang berlebihan memang tidak baik. Termasuk dalam urusan mencintai seseorang. Semoga hubunganmu dengannya bisa tetap terjaga dengan baik tanpa dinodai oleh rasa egois dan posesif.

 

Tips Bercinta Selama
Cara Mengatasi Kulit

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)