Thursday, Sep 21, 2017
HomeParentingAnak Suka Bermain Sepak Bola? 5 Hal ini Bisa Didapat dari Bermain Sepak Bola

Anak Suka Bermain Sepak Bola? 5 Hal ini Bisa Didapat dari Bermain Sepak Bola

Perempuan.com – Sepak bola memang selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak, banyak anak-anak yang memiliki hobi sepak bola. Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata sepak bola juga memiliki beberapa manfaat lain. Ada pelajaran yang dapat diambil dan berguna walau berada di luar lapangan, seperti berikut ini.

  1.  Belajar bekerja bersama

Sepakbola merupakan olahraga yang hanya berhasil jika ada kerja sama tim yang kuat dan solid. Setiap pemain memiliki peran berbeda namun sama pentingnya. Untuk mencapai tujuan, anak diajarkan untuk mempercayai rekan setimnya, menghargai kemampuan dan keterampilan sesamanya, serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

  1. Pentingnya bekerja keras

Sepakbola dapat mengajarkan bahwa satu-satunya jalan menuju kesuksesan adalah melalui kerja keras. Butuh latihan khusus dan bertahap untuk mencapai kesuksesan dalam bermain sepak bola.

  1. Disiplin

Olahraga apapun pasti memiliki nilai disiplin di dalamnya, sepakbola membutuhkan disiplin yang tinggi. Selain harus memiliki kondisi fisik yang fit dan bugar, anak-anak yang menyukai sepak bola juga terbiasa disiplin saat latihan. Mulai dari datang tepat waktu, mempelajari, dan memahami aturan-aturan yang berlaku dalam permainan, dan menunjukkan kesadaran diri.

  1. Mengenali dan memperbaiki diri sendiri

Bermain sepakbola dapat membantu anak-anak mengenali apa kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya, hal ini dapat digunakan untuk mengasah kemampuan terbaiknya dan memperbaiki diri.

  1. Mengatasi kegagalan

Tidak semua usaha yang dilakukan anak akan berakhir dengan kemenangan dan hasil yang manis. Di sinilah sepakbola dapat mengembangkan karakter yang sesunggunya, dengan belajar bahwa tidak apa-apa untuk kecewa.

 

Suami Terlilit Hutan
Suka Makan Pedas? Te

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)