Thursday, Jun 22, 2017
HomeParentingApa Penyebab si Kecil Menangis?

Apa Penyebab si Kecil Menangis?

Perempuan.com-Bayi Anda sering menangis? Tetapi Anda tidak tahu apa penyebabnya? Salah satu penyebab si kecil menangis adalah ketidaknyamanan. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor, misalnya karena baju yang dia kenakan gerah, mengantuk, atau faktor lainnya, sebagai berikut.

1. Merasa kedinginan atau kepanasan

Merasa kepanasan atau kedinginan adalah salah satu faktor penyebab si kecil menangis. Sama saja seperti orang dewasa, pasti dalam keadaan seperti itu, kita sangat tidak nyaman sekali, begitu juga dengan bayi. Namun yang berbeda hanyalah ekpresi yang dikeluarkan. Jika kita dengan omongan, tetapi dia dengan tangisan. Untuk menghindari tangisan bayi, usahakan kamar si kecil dalam keadaan yang nyaman dan aman.

2. Tumbuh Gigi

Mulai bayi lahir hingga dewasa pasti akan mengalami banyak sekali frase, salah satunya adalah tumbuh gigi. Frase ini bisa dikatakan sebagai frase yang sangat menyiksa bagi si kecil. Karena dia akan sering sekali rewel dan menangis. Jika tiba-tiba si kecil menangias dan Anda tidak mengetahui penyebabnya, cobalah sentuh gusinya, jika ANda menemukan yang keras di dalam gusinya, itu artinya anak Anda sedang mengalami tumbuh gigi.

3. Sakit
Jika si kecil masih terus menangis padahal Anda sudah berusaha menenangkannya, ada kemungkinan si kecil merasa ada yang salah di badannya. Segeralah periksakan suhu badannya. Jika memang suhu badannya berubah dan seluruh badannya berubah menjadi sedikit panas, cepatlah periksakan dia ke dokter. Kemungkinan besar itu gejala demam atau penyakit lainnya.

4. Kelelahan
Penyebab si kecil menangis bisa jadi dia kelelahan. Biasanya kalau bayi merasa lelah dan ingin beristirahat, salah satu yang dia lakukan adalah dengan menangis. Namun, tangisan yang dia keluarkan tidak terlalu kencang, melainkan pelan-pelan tetapi terus menerus hingga dia tertidur dengan sendirinya.

Dari tanda-tanda di atas, manakah yang sering bayi Anda lakukan? Jika bayi Anda menangis tanpa sebab, segeralah priksa apa yang terjadi pada dirinya. Pasti ada sesuatu yang terjadi pada dirinya. Jangan biarkan si kecil menangis terus menerus, ya dears!

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Mengatasi Pasangan y
Mengenal Jenis Topi

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)