Saturday, Aug 19, 2017
HomeParentingBegini Cara Melatih Anak Agar Secerdas dan Selucu Gempita

Begini Cara Melatih Anak Agar Secerdas dan Selucu Gempita

Perempuan.com – Siapa yang tidak mengenal Gempit Nora Marten? Putri pertama dari pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia. Gempita menjadi anak balita yang hits di media social Karena kecerdasan dan kelucuan polah tingkahnya yang selalu diabadikan dan dibagikan di media social Instagram milik Gading maupun Gisell.

Meski baru berumur 2 tahun, Gempita sudah sangat terlihat cerdas. Dari tingkah lakunya, dari kata-kata dan ucapan yang ia bicarakan, sampai interaksi kepada orang-orang disekitarnya membuat Gempita tumbuh menjadi balita yang cerdas dan lucu. Tentu Anda sebagai orang tua maupun yang belum menjadi orang tua sangat suka melihat tingkah pola Gempita.

Ternyata, Gisell dan Gading memiliki trik parenting khusus dalam melatih Gempita agar tumbuh menjadi anak yang cerdas dan lucu seperti sekarang. Nah dears, begini cara melatih anak agar secerdas dan selucu Gempita. Simak trik parenting di bawah ini ya.

  1. Gisell dan Gading benar-benar jadi tim untuk mendidik anaknya.

Menjadi orang tua sekaligus sebagai dua orang entertainer yang sedang naik daun dan punya banya kesibukan, Gisell sebagai ibu tidak bisa selalu ada di sisi Gempita. Di saat-saat seperti ini Gading tidak keberatan untuk terjun langsung dan menggantikan peran Gisell untuk menemani sang anak. Mendidik anak itu adalah kerja tim yang tidak harus di dominasi oleh ibu atau ayah saja, siapa yang punya waktu dia yang turun tangan.

  1. Dampaknya, Gempita jadi punya kepribadian dari Gisell dan Gading yang saling melengkapi.

Sentuhan Gisell yang sabar dan telaten dalam mendidik Gempita, menjadikan Gempi anak yang cerdas. Lihat saja aksi Gempita yang sudah fasih berhitung, menghapal abjad di usianya yang masih balita. Namun keterlibatan Gading sebagai sang ayah dalam kehidupan Gempi juga membawa warna berbeda. Keusilan dan kelucuan Gempita saat menanggapi suatu kejadian sangat mirip dengan Gading yang humoris. Ini juga yang perlu Anda contoh sebagai orang tua, bahwa peran dari kedua orang tua sangat lah penting dan berpengaruh bagi sang anak.

  1. Tidak segan untuk melibatkan orang tua sebagai trio dalam mengasuh sang anak, Gempita.

Ibu dari Gisell adalah orang yang sering membantu Gisell dan Gading dalam merawat dan mendidik Gempita. Sebagai orang tua Anda tidak usah ragu untuk melibatkan orang tua dalam membantu Anda sebagai orang tua untuk mendidik sang anak. Karena selalu lebih baik menitipkan anak ke orang yang kita percaya daripada menyerahkan kepercayaan kepada seseorang yang kita belum tahu kualitasnya.

  1. Pilihlah pengasuh dari orang kepercayaan kita. Seperti Gisell yang menjadikan Koneng sebagai orang kepercayaan untuk mengasuh Gempita.

Ketika Anda sebagai orang tua memilih untuk mempekerjakan seorang pengasuh dalam membantu mengurus sang anak, pilihlah pengasuh dari orang kepercayaan Anda. Karena peran pengasuh anak bukan hanya menjalankan tugas-tugas harian seperti menyuapi atau memandikan, tapi juga dilibatkan dalam Pendidikan harian sang anak. Seperti yang sering Koneng lakukan dalam mengasuh Gempita setiap harinya, Koneng juga mengajari Gempita membaca, mengajari menghapal warna dan kegiatan lainnya yang memacu kecerdasan otak Gempita. Dengan cara ini usaha dalam mendidik Gempi akhirnya membuat satu corak yang sama dalam Pendidikan sang anak di rumah, baik dari orang tua maupun dari orang-orang disekitarnya.

  1. “Gimana Gem?” selalu ditanyakan untuk memancing interaksi sang anak.

Tantangan terbesar dalam parenting adalah tetap memberikan kasih saying dan terus memberi ruang agar si anak jadi mandiri. Dalam kasus ini Gading dan Gisell selalu berusaha memancing sisi personal Gempi. Saat Gempita menghadapi sesuatu, mereka selalu bertanya “Gimana Gem?” untuk memancing pernyataan pribadi Gempi.

Nah dears, itulah cara parenting dari pasangan Gading dan Gisell untuk melatih anak agar secerdas dan selucu Gempita. Semoga trik parenting ini bisa di aplikasikan pada anak Anda dan semoga bermanfaat ya dears.

Ingin Jantung Selalu
Akad, Lagu Terbaru P

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)