Thursday, Sep 21, 2017
HomeParentingTips Memilih Dokter Kandungan yang Tepat

Tips Memilih Dokter Kandungan yang Tepat

Perempuan.com – Ibu hamil tentu wajib untuk selalu mengatur pola hidup yang sehat agar janin bayi yang dikandung juga bisa lahir dengan sehat. Selain itu, diperlukan pula pengecekan secara rutin kepada dokter kandungan untuk memastikan kondisi janin dan kondisi ibu sendiri. Lalu, bagaimana tips memilih dokter kandungan yang tepat?

Nah, dalam memilih dokter untuk berkonsultasi seputar kandungan ibu hamil, tentu ibu perlu selektif dalam memilihnya. Pasalnya, banyak kasus mal praktek yang dilakukan oleh para dokter yang tidak bertanggung jawab yang akan sangat beresiko terhadap kesehatan ibu dan janin bayi.

Langkah Mudah Membujuk Anak untuk Tidur Siang

Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih dokter kandungan yang tepat:

  • Pilihlah dokter yang membuat kamu nyaman. Coba yakinkan diri kamu, apakah kamu lebih nyaman berkonsultasi seputar kehamilan kepada dokter kandungan perempuan atau laki-laki? Memang tidak sedikit dijumpai dokter khusus kandungan yang berjenis kelamin pria. Melihat ketika melakukan pemeriksaan kandungan pasti harus berurusan dengan organ intim, maka pastikan bahwa kamu memang merasa nyaman ketika dokter melakukan pemeriksaan agar kamu juga bisa berkonsultasi dengan lebih leluasa.
  • Selain itu, pilihlah dokter yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Dengan berkonsultasi kepada dokter yang komunikatif, kamu tentunya akan merasa lebih nyaman dan tak segan untuk melakukan pengecekan kehamilan secara rutin.
  • Pertimbangan jarak tempuh antara rumah kamu dengan tempat dokter yang akan kamu tuju. Usahakan tidak terlalu jauh, agar ketika sesuatu yang ganjal terjadi ketika ibu mengandung maka tak perlu memakan waktu lama untuk segera memeriksakan diri ke dokter.
  • Terakhir, sesuaikan dengan anggaran. Kamu mungkin sering tergiur dengan tawaran teman-temanmu yang menawarkan jasa dokter untuk kandungan terbaik namun diperlukan biaya yang tinggi. Sebaiknya sesuaikan biaya konsultasi kamu dengan anggaran yang tersedia. Jangan sampai biaya persalinan ibu nanti justru terkuras dengan biaya konsultasi kehamilan yang terlalu mahal loh.

Bayi Rewel, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Itulah beberapa tips memilih dokter kandungan yang tepat. Jangan lupa untuk selalu rutin melakukan pengecekan kehamilan ibu, agar di masa persalinan kelak semua berjalan dengan lancar.

Wedding dengan Musik
Model Hijab Dewi San

01fitrihandayani@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)