Monday, Apr 24, 2017
HomeParentingMengatasi Kecemburuan Kakak pada Adiknya

Mengatasi Kecemburuan Kakak pada Adiknya

Perempuan.com- Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak akan pernah bisa hidup sendiri, mereka perlu hidup secara bersama-sama. Dalam kebersamaan akan terjadi beberapa interaksi antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya. Manusia di dunia ini memang tidak aka nada yang sama, bahkan semuanya berbeda, perbedaan dalam hal berpendapat, hobi, selera, minat, dan lain sebagainya. Jika semua perbedaan ini dapat diterima dan dipelajari secara baik, maka hubungan baik akan terjadi. Begitu juga yang terjadi pada anak-anak, mempunyai kesukaan atau hobi yang sama justru akan menimbulkan suatu konflik bahkan kecemburuan. Begitu juga halnya dengan sesama saudara seperti kakak dan adik.

Konflik memang akan selalu terjadi apalagi pada hubungan kakak dan adik, bahkan hamper sebagian besar jika sang adik sudah mendapat perhatian yang lebih, maka kecemburuan yang akan terjadi. Apalagi jika memiliki adik yang berbeda jenis kelamin, hal inilah yang biasanya membuat para orang tua cenderung memberikan perhatian lebih, karena hal ini sang kakak merasa jika perhatiannya telah terbagi maka timbulah suatu amarah yang menyebabkan sang kakak nekad untuk memukul adiknya. Ada beberapa hal yang menyebabkan sang kakak memukul adiknya yaitu karena merasa perhatiannya terabaikan sehingga mencari perhatian dengan membuat adiknya menangis. Dengan cara itu paling tidak membuat orang tua akan beralih padanya.

Lalu bagaimana cara mengatasi kecemburuan sang kakak terhadap adiknya ? Caranya yaitu dengan memberi tahu pada sang kakak jika memukul adalah perbuatan yang tidak baik, cara selanjutnya yaitu ajarkan bagaimana cara menyayangi sang adik, jangan lupa selalu liabtkan sang kakak pada hal apapun agar merasa perhatian orang tuanya tidak terbagi. Kemudian cara yang terakhir yang bisa dilakukan agar sang kakak tidak merasa cemburu yaitu dengan memberikan waktu khusus untuk berduaan dengan sang kakak, misalnya pergi berdua, ngobrol berdua dan yang lainnya. Karena dengan cara ini, maka sang kakak akan merasa kedua orang tuanya masih saying dan juga masih perhatian padanya. Semoga artikel ini bermanfaat.

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Rawat Kecantikan si
Gaya Memakai Cardiga

vonika@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)