Monday, Apr 24, 2017
HomeParentingPerhatikan Hal Berikut Ketika Memilih Pengasuh Untuk Si Kecil

Perhatikan Hal Berikut Ketika Memilih Pengasuh Untuk Si Kecil

Pengasuh bayi atau yang bisa disebut dengan baby sitter memang menjadi salah satu peran yang sangat penting saat kita tidak bisa berada dekat dengan si kecil. Tapi bukan berarti kita bisa bersantai-santai. Sikap waspada harus selalu di nomor satukan jika para orang tua menggunakan jasa baby sitter atau pengasuh bayi. Dalam memilih pengasuh, memang harus selalu berhati-hati. Di berbagai negara bahkan di Indonesia maraknya baby sitter yang menyiksa anak bahkan membunuh anak, sudah seharusnya menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi orang tua yang ingin mencari seorang baby sitter untuk mengasuh bayi atau anak-anaknya. Perlu dilakukan secara selektif dan juga memastikan bahwa calon bayi yang akan dipilih tidak memiliki masalah pribadi, masalah keluarga, dan lainnya dengan orang tua bayi.

Dalam memilih baby sitter yang baik, beberapa tips dibawah ini akan membantu agar tidak salah pilih dan juga selektif, diantaranya adalah :

  • Meminta identitas pengasuh.

Cara pertama yang bisa dilakukan dalam memilih baby sitter yaitu dengan mengetahui identitas dari pengasuh tersebut, dalam hal ini menjadi tolak ukur untuk mengetahui siapa saja yang akan dipilih.

  • Riwayat dan pengalaman.

Dengan cara ini, sebagai orang tua harus menjadikan pertimbangan dalam menentukan pilihan terhadap calon baby sitternya.

  • Tidak memiliki masalah pribadi.

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, memilih baby sitter memang hal yang harus dipikirkan secara matang, tentunya yang tidak memiliki riwayat masalah pribadi, masalah keluarga dan yang lainnya agar nantinya tidak akan menimbulkan rasa dendam atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain dengan cara-cara di atas, memilih baby sitter juga bisa dilakukan dengan cara meminta rekomendasi teman. Meminta bantuan teman dekat memang dianggap cara yang lebih mudah, kita tidak perlu repot-repot untuk mencari calon baby sitter atau pengasuh bayi. Mungkin masih ada sangat banyak sekali tips yang bisa dilakukan untuk memilih baby sitter yang baik, selalu utamakan kewaspadaan agar tidak akan menimbulkan terjadinya kekerasan.

 

 

Selain Mall, Habiska
Dukung Anak Kembali

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)