Thursday, Jun 22, 2017
HomePetsHal-hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk Memelihara Sugar Glider

Hal-hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Memutuskan untuk Memelihara Sugar Glider

yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider

 

Dears, ketika kamu mengambil keputusan untuk memelihara hewan peliharaan, sadarilah terlebih dahulu bahwa ada beberapa risiko yang akan kamu hadapi. Apalagi untuk hewan-hewan peliharaan tertentu yang berumur yang panjang, seperti kura-kura, ikan koi, dan sugar glider. Sugar glider memang belakangan semakin marak di antara pecinta hewan, ada yang benar-benar berkomitmen untuk memeliharanya, ada pula yang cuma ikut-ikutan, hal tersebut tidaklah mengherankan melihat hewan berwajah lucu dan menggemaskan ini memang sedang hits-hitsnya di kalangan anak muda. Namun Dears, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider.

  1. Kotoran dan Bau

yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider

Risiko pertama yang harus kamu hadapi ketika memutuskan untuk memelihara sugar glider, adalah kotoran dan bau dari air kencingnya yang menyengat. Sugar glider juga sewaktu-waktu bisa saja buang air di badanmu lho Dears, karena biasanya sugar glider akan menandai wilayahnya dengan kotorannya. Jika kamu sudah akrab dengannya, jangan heran jika kamu akan dianggap sebagai daerah teritorialnya, dengan begitu dia akan menandai hal tersebut dengan pup di atas badan kamu. Namun kamu tak perlu khawatir Dears, jika kamu sudah benar-benar mengenalnya, kamu tentu juga akan mengenal kebiasaan dari hewan peliharaanmu, seperti saat ia akan pup atau sekedar buang air kecil.

  1. Gigitan

yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider

Dears, tidak ada sugar glider yang tidak menggigit, meski dia sudah terbilang jinak sekalipun. Tapi tenang saja Dears, gigitan dari sugar glider pada dasarnya tidak berbahaya, karena giginya tidak didesain untuk merobek. Ada beberapa gigitan yang akan kamu dapatkan jika kamu memutuskan untuk memelihara sugar glider, pertama adalah gigitan main-main, maksudnya dia menggigitmu saat ingin bercanda denganmu, gigitan kedua adalah gigitan saat dia merasa terdesak atau dalam bahaya.

  1. Suara Bising

yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider

Sugar glider adalah salah satu hewan nocturnal yang beraktivitas di malam hari. Karena itu, bagi kamu yang menyukai ketenangan di malam hari, berpikir ulanglah sebelum kamu memutuskan untuk merawat hewan yang satu ini. Di saat sugar glider bosan di malam hari, biasanya dia akan mengeluarkan suara geraman atau gonggongan seperti suara anak anjing. Tak hanya itu, untuk memelihara sugar glider kamu juga sebaiknya menyediakan kandang yang luas dan pasangan untuknya, agar sugar glidermu tidak merasa kesepian.

  1. Waktu

yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider

Jika kamu memutuskan untuk memelihara sugar glider, kamu juga harus berkomitmen dengan waktu yang akan kamu luangkan untuknya. Sugar glider adalah hewan peliharaan yang terbilang manja dan gemar disayang dan dibelai. Apalagi pada masa permulaan kamu merawatnya, kamu harus ekstra sabar sampai sugar glidermu menjadi jinak.

Nah itu dia Dears, hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara sugar glider. Jika kamu merasa tidak cukup mampu menanggung risikonya, carilah hewan peliharaan lain demi kebaikanmu dan hewan peliharaanmu sendiri.

 

 

 

 

FOLLOW US ON:
Cara Mudah Menghilan
5 Masalah yang Serin

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)