Tuesday, May 23, 2017
HomePetsMengatasi Bulu Kucing yang Mudah Rontok

Mengatasi Bulu Kucing yang Mudah Rontok

Bulu kucing

Ada beragam faktor yang menjadi penyebab rontoknya bulu kucing, mulai dari alergi, kekurangan gizi, vitamin yang berlebihan, kutu, jamur, hingga asupan makanan. Bagi kamu yang saat ini sedang memelihara kucing, entah itu kucing persia maupun kucing kampung, tentu kamu ingin kesehatan dan kebersihan kucingmu terjaga. Memiliki kucing yang sehat dengan bulu yang lebat tentunya merupakan dambaan hampir seluruh pemilik kucing peliharaan. Untuk itulah kami berikan beberapa tips di bawah in

Rawat Kucingmu Seperti Biasanya

Tak Selamanya bulu kucing yang rontok mengidentifikasikan bahwa kucingmu sedang sakit, terdapat beberapa penyebab seperti sudah pada waktunya atau sudah musimnya, contohnya saja sewaktu kucing sedang hamil atau birahi, sehabis pengobatan sebaiknya tetap dirawat seperti biasa.

Berikan Mainan dan Buat Kucingmu Merasa Nyaman

Siapa bilang kucing tak butuh hiburan? Kucing adalah salah satu hewan yang sangat gemar bermain. Jika kamu sudah melihat tanda-tanda kucing peliharaanmu terlihat stres, kamu bisa memberinya mainan khusus untuk kucing agar kucing kamu merasa senang sehingga bulunya pun tidak akan rontok. Kamu bisa membuat mainan kucing dengan kertas kosong yang diremas menjadi bola dan dilemparkan agar kucing dapat bermain dengan bola kertasnya.

Ganti Produk yang Cocok untuk Kucingmu

Produk yang cocok itu bisa banyak sekali macamnya, contohnya saja makanan kucing, alat atau perlengkapan mandi, seperti sabun, shampo, dan sebagainya. Nah jika sudah terasa tidak cocok, lebih baik kamu langsung menggantinya, tetapi kamu juga harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter hewan.

Mandikan Kucingmu Secara Rutin

Memandikan kucing secara rutin bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi bulu kucing yang mudah rontok. Dengan memandikannya, kamu secara tidak langsung telah membasmi parasit, tungau, jamur, bakteri yang bisa mempengaruhi kesehatan bulu kucingmu.

Hindari Memberi Vitamin Secara Berlebihan

Hindari memberikan vitamin pada lucing secara berlebihan. Berikan secukupnya saja agar kebutuhan nutrisi dan kesehatannya tercukupi.

Sisir Bulu Kucing Setiap Hari

Dengan secara rutin menyisir bulu kucing peliharaanmu setiap harinya, kamu secara tidak langsung telah menyingkirkan kutu serta tungau (bila kamu menggunakan sisir khusus). Menyisir kucing juga dapat melancarkan metabolisme tubuh kucing yang nantinya akan berdampak sangat bagus untuk kulitnya. Selain itu, kamu secara tidak langsung telah membangun hubungan emosional kamu dan si kucing.

Beri Kucingmu Obat Khusus

Selain cara diatas, memberinya obat bulu rontok khusus kucing juga termasuk cara yang lumayan ampuh, kamu bisa membelinya di Pet Shop. Ingat ya Dears, sebaiknya gunakan obat ini secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan.

FOLLOW US ON:
Pernikahan Manakah y
Dunia Fantasi, Tempa

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)