Sunday, May 28, 2017
HomeRagam TipsCara Cepat Menghilangkan Kesemutan

Cara Cepat Menghilangkan Kesemutan

Setiap orang pasti pernah mengalami kesemutan, kesemutan memang bukanlah sebuah penyakit tapi kesemutan di kaki dan tangan memang rasanya tidak nyaman sekali ya dears. Bagian badan yang kesemutan akan terasa seperti tertusuk – tusuk jarum yang banyak, kaku, dan atau seperti tersengat listrik.

Kesemutan terjadi karena adanya gangguan fungsi pada serabut syaraf. Gangguan juga bisa mengenai system syaraf tepi, sel syaraf yang berada di sumsum tulang, atau di sepanjang syaraf tepi. Pada awal terjadi kesemutan akan terasa di bagian ujung badan yang biasa mengalami kesemutan. Kesemutan pada tangan bisa terjadi pada salah satu tangan atau salah satu kaki saja dan pada kedua tangan sekaligus atau kedua kaki sekaligus.

Sebagian besar orang selalu mengabaikan adanya kesemutan yang dirasakan, karena memang pada dasarnya kesemutan tersebut bisa menghilang dengan sendirinya. Namun apabila intensitas kesemutan tersebut semakin tinggi, semakin lama semakin sering serta bidang cakupannya yang meluas dikhawatirkan kesemutan yang dialami merupakan gejala dari penyakit yang cukup serius.

Ternyata dears, ada cara cepat menghilangkan kesemutan yang kamu rasakan. Simak yuk tips di bawah ini untuk menghilangkan kesemutan dengan cepat:

  1. Segera posisikan tangan atau kaki pada posisi yang nyaman.
  1. Jika kesemutan terjadi pada tangan kiri maka jentikkanlah dengan sekuat tenaga jempol kaki kanan. Lakukan hal yang sebaliknya jika terjadi pada tangan kanan.
  1. Jika kesemutan terjadi pada kaki kiri maka jentikkanlah dengan sekuat tenaga jempol tangan kanan. Lakukan hal yang sebaliknya jika terjadi pada kaki kanan.
  1. Setelah kamu melakukan hal di atas, kamu akan merasakan tangan atau kaki seperti tertusuk tusuk dan ketika tangan atau kaki dipindahkan akan terasa kebas yang rasanya tidak menyiksa.
  1. Cukup diamkan hingga rasa kebas menghilang perlahan.

Itulah cara cepat menghilangkan kesemutan yang bisa kamu coba dears. Semoga bermanfaat!

Bakso Beranak, Makan
Menjalin Cinta Denga

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)