Sunday, Jul 23, 2017
HomeRagam TipsCara Ini Mampu Mengatasi Lemas Saat Berpuasa

Cara Ini Mampu Mengatasi Lemas Saat Berpuasa

Perempuan.com- Saat sedang berpuasa terkadang tubuh terasa lemas. Terkadang kondisi ini sering mengganggu aktifitas sehari-hari sehingga membuat tubuh terasa malas bekerja. Namun dengan cara ini mampu mengatasi lemas saat berpuasa.

1. Pilih makanan berserat.

Saat sahur, sebaiknya konsumsi makanan yang berserat seperti sayur-sayuran dan kacang-kacangan yang memberikan efek tidak mudah lapar. Untuk nasi pilihlah nasi merah yang lebih kaya nutrisi dan padat serat. Nasi merah juga mengandung karbohidrat kompleks yang dicerna secara bertahap sehingga dapat membantu tubuh mempertahankan rasa kenyang yang lebih lama sehingga kita tidak mudah lapar saat puasa. Pilihan lain selain nasi merah adalah roti gandum atau oatmeal.

2. Menata waktu istirahat yang cukup.

Jangan hanya karena berpuasa , aktifitas dikurangi dan menambahan porsi tidur yang berlebihan, istirahatlah sesudah sholat tarawih agar ketika bangun di saat sahur tubuh kembali bugar.

3. Perbanyak minum air putih.

Minumlah air putih setidaknya 10 gelas setiap hari, agar tidak menyebabkan dehidrasi yang berlebih.

4. Kurangi kadar garam.

konsumsi makanan sahur yang memiliki kadar garam tinggi akan membuat kamu menjadi cepat lapar dan haus.

5. Konsumsi buah-buahan.

Penyebab rasa lemas tidak bertenaga adalah turunnya gula darah dalam tubuh, konsumsi glukosa alami akan menjadi sumber karbohidrat terpenting sebagai sumber tenaga seperti dengan mengkonsumsi kentang dan buah-buahan yang kaya serat.

 

Dilema Menitipkan Or
Benarkah Poni Rambut

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)