Thursday, Jul 27, 2017
HomeRagam TipsCara Mudah Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat sepertinya menjadi musuh menyebalkan bagi siapa saja. Karena dengan adanya jerawat di kulit akan mengurangi kecantikan dan kesehatan kulit kita dears. Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah saja, tetapi juga bisa tumbuh di area tubuh lainnya seperti punggung.

Punggung belakang tak luput dari sasaran si jerawat membandel ini. Punggung yang berjerawat disebabkan oleh keringat dan penggunaan pakaian yang tidak bersih. Maka dari itu dears, ketika sedang berkegiatan yang menghasilkan banyak keringat kamu perlu membawa handuk kecil untuk membersihkan keringat di punggung dan membawa baju ganti untuk menggantinya setelah kamu selesai membersihkan keringat di punggung dengan handuk.

Dears, berikut beberapa cara mudah mengatasi jerawat di punggung. Simak yuk!

  1. Menjaga kebersihan tubuh.

Jerawat tumbuh karena kurang menjaga kebersihan kulit, kulit yang tidak bersih dan bercampur dengan keringat menjadi tempat yang disukai bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, kamu harus selalu menjaga kebersihan tubuh dengan rajin membersihkan kulit punggung dan mandi menggunakan sabun anti bakteri ataupun sabun kesehatan.

  1. Sering membersihkan tempat tidur.

Tempat tidur yang kurang bersih juga menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat di punggung. Sering-sering lah membersihkan tempat tidur dan mengganti sprei setiap minggunya agar tempat tidur tidak mudah menjadi sarang bakteri.

  1. Scrubbing.

Lakukanlah scrubbing punggung seminggu sekali, penggunaan scrub mampu meminimalisir perkembangbiakan bakteri dan mengurangi iritasi pada kulit punggung. Cukup lakukan scrubbing punggung seminggu sekali agar lapisan kulit tidak rusak ataupun lecet. Scrubbing juga tidak boleh dilakukan apabila tumbuh jerawat batu, karena akan membuat jerawat batu menjadi infeksi dan peradangan.

  1. Masker untuk punggung dari tomat.

Kamu bisa meracik sendiri masker alami untuk menghilangkan jerawat di punggung. Cukup gunakan tomat, lalu blender. Setelah tomat sudah halus oleskan pada punggung yang berjerawat dan diamkan sampai mengering. Ketika masker tomat di punggung sudah kering, bilas punggung dengan menggunakan air hangat. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Menggunakan kulit jeruk.

Buah jeruk memiliki kandungan vitamin c yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Vitamin c dari jeruk juga mampu untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Untuk menghilangkan jerawat di punggung cukup gunakan kulit jeruk saja. Caranya, rendam kulit jeruk di dalam wadah berisi air bersih, kemudian haluskan dengan blender dan campurkan beberapa sendok susu lalu aduk sampai merata. Oleskan pada punggung yang berjerawat, diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan rutinitas ini setiap hari selama 2 minggu.

Wisata-Wisata Romant
Hal-hal yang Perlu K

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)