Sunday, Jul 23, 2017
HomeRagam TipsKembalikan Warna Alami Bibirmu dengan Tips Berikut Ini

Kembalikan Warna Alami Bibirmu dengan Tips Berikut Ini

Dears, bibir yang berwarna kusam dan hitam tentunya sering membuat kita merasa kurang percaya diri jika tampil tanpa lipstik. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan warna bibirmu menghitam. Kandungan nikotin dalam rokok, seringkali disebut-sebut sebagai penyebab bibir berubah warna menjadi gelap, namun tahukah kamu bahwa tidak hanya rokok yang menyebabkan bibir berubah warna menjadi hitam? Nah Dears, ternyata kandungan parafin serta logam berat di dalam lipstik yang terlalu keras dan tidak cocok dengan kulitmu, justru seringkali menjadi penyebab utama bibir menjadi kering dan menghitam.

Solusi termudah tentu saja dengan mengoleskan lipstik untuk menutupi warna asli bibirmu dengan sebelumnya memoleskan concealer di atas permukaan bibirmu sebelum kamu mengaplikasikan lipstik, selain warnanya akan lebih awet, warna lipstikmu akan lebih keluar dibandingkan jika kamu langsung mengaplikasikannya pada bibirmu yang gelap. Namun jika kamu membutuhkan solusi permanen untuk mengatasi bibir hitammu, kamu bisa mengintip tips-tips di bawah ini.

  1. Air Mawar dan Kunyit

mengatasi bibir hitam

Kamu bisa membeli air mawar di toko-toko kosmetik, serta mencampurkannya dengan kunyit yang telah dihaluskan, lalu oleskan pada permukaan bibirmu selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Kamu bisa melakukan cara ini setiap hari. Dijamin air mawar dan kunyit bisa membantumu mengatasi bibir hitammu Dears.

  1. Lemon

Mengatasi bibir hitam

Kandungan zat alpha hydroxy acid pada lemon dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati pada bibirmu. Tak hanya itu, kandungan vitamin c yang terdapat pada lemon juga dapat bermanfaat sebagai pencerah alami kulitmu. Kamu cukup mengoleskan perasan lemon pada permukaan kulit bibirmu secara rutin pagi dan malam hari sebelum tidur.

  1. Madu

Mengatasi bibir hitam

Madu memang terkenal memiliki banyak manfaat, ternyata selain sebagai obat alami luka, kamu juga bisa mengaplikasikan madu pada bibirmu setiap sebelum tidur untuk mengembalikan warna alami bibirmu.

  1. Mentimun dan Jeruk Nipis

Mengatasi bibir hitam

Kandungan alami mentimun yang terkenal dapat mencerahkan ditambah denga perasan jeruk nipis, dapat mencerahkan bibir kamu secara alami jika kamu rutin melakukannya setiap hari. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air hangat ya Dears.

  1. Minyak Zaitun

mengatasi bibir hitam

Minyak zaitun memiliki khasiat yang hampir sama dengan madu, yang dipercaya dapat membantumu mengatasi bibir hitammu. Kamu dapat mengaplikasikannya sebelum tidur pada bibirmu selama 10 menit, lalu membilasnya dengan air hangat.

Nah Dears, kamu bisa mencoba semua tips di atas dengan bahan-bahan yang ada di dapur rumahmu. Jangan lupa juga untuk memperbanyak minum air putih agar bibirmu tidak cepat kering.

Selamat mencoba!

 

Atasi Jerawat dan Ko
Tips Kencan Hemat da

ayuningtyas58@gmail.com

Photography, writing, travel, and film enthusiast.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)