Sunday, Aug 20, 2017
HomeRagam TipsTips Alami Meredakan Sakit Gigi Dengan Cepat

Tips Alami Meredakan Sakit Gigi Dengan Cepat

Sakit gigi merupakan hal yang paling sangat tidak nyaman. Ketika sakit gigi biasanya membuat seseorang menjadi lebih emosi dan tidak bergairah melakukan hal apapun. Hal ini dikarenakan adanya rasa sakit pada gigi yang tak tertahankan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan sakit gigi, yaitu terdapat lubang pada gigi, infeksi bakteri atau pun radang pada gusi. Agar kesehatan gigi senantiasa terjaga, usahakan untuk rutin menyikat gigi dan memeriksakannya ke dokter minimal 6 bulan sekali. Tapi bagaimana jika sakit gigi keburu menyerang? Berikut tips alami meredakan sakit gigi dengan cepat:

  1. Bumbu Cabe dan Garam.

Olesi gigi yang terasa sakit dengan campuran bumbu cabe dan garam. Caranya mudah, bumbu cabe dicampur bersama dengan garam dan air secukupnya, lalu diaduk sampai menjadi pasta. Setelah dioleskan pada gigi yang sakit, diamkan selama beberapa saat. Fungsi garam adalah sebagai anti bakteri terhadap kuman yang menyerang gigi.

  1. Bawang putih.

Tumbuk bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan garam dan diaduk hingga menyatu. Gigi yang sedang sakit diolesi dengan campuran bawang putih dan garam sampai sakitnya mereda. Kandungan antibiotic yang terdapat pada bawang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri.

  1. Daun atau buah cengkeh.

Pergunakan gigi kamu yang sedang sakit untuk melakukan gigitan pada daun atau buah cengkeh. Atau jika kamu tidak sanggup, cengkeh dapat kamu haluskan terlebih dahulu lalu dicampur dengan minyak sayur. Setelah itu gigi yang sakit diolesi dengan bahan ini. Anti radang dan anestesik merupakan zat yang terkandung dalam cengkeh dan bermanfaat untuk meredakan sakit gigi.

  1. Larutan garam.

Cara meredakan sakit gigi dengan garam sudah lama dikenal di kalangan masyarakat. Caranya mudah saja, ambil garam setengah sendok lalu campur dengan air hangat secukupnya dan dijadikan obat kumur. Manfaat dari ramuan ini antara lain mengurangi radang serta membasmi bakteri jahat yang menempel pada gigi yang sakit.

  1. Daun jambu biji.

Ambillah dua lembar daun jambu biji lalu kunyah sampai halus. Atau dengan cara lain yakni petik 4 lembar daun lalu rebus, tambahkan sedikit garam lalu pergunakan untuk berkumur-kumur. Ulangi cara ini hingga sakit gigi mereda.

Itu dia dears cara cepat meredakan sakit gigi dengan bahan alami. Semoga bermanfaat dan bisa mengurangi rasa sakit gigi yang sedang kamu alami. Selamat mencoba dears!

Fast and Furious 8;
16 Inspirasi Wedding

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)