Sunday, May 28, 2017
HomeRagam TipsTips Merawat Celana Jeans Dengan 4 Langkah Jitu

Tips Merawat Celana Jeans Dengan 4 Langkah Jitu

Celana berbahan jeans memang merupakan salah satu item favorit semua orang. Dalam dunia fashion, model celana jeans merupakan salah satu daya tarik yang dapat menyedot atensi pengunjung. Nah, menjadikan celana jeans kesayangan awet dan terpelihara merupakan hal yang terkadang membingungkan, atau susah-susah gampang.

Agar jeans kita selalu kelihatan rapi dan seolah baru, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Nah, artikel ini akan memberikan sedikit tips praktis merawat celana jeans dengan beberapa langkah yang simpel dan mudah. Yuk dears simak cara mudah merawat celana jeans agar tetap terlihat seperti baru.

  1. Celana jeans harus diperlakukan berbeda dengan pakaian atau celana berbahan lain. Tentukanlah periode pencucian untuk celana jeansmu. Dua minggu sekali atau sebulah sekali merupakan opsi yang sangat baik. Periode pencucian seperti itu akan membuat jeans lebih awet ketimbang keseringan dicuci. Jeans akan tampak tetap rapi dan selalu kelihatan seperti baru.
  1. Celana jeans jangan pernah dicuci dengan air hangat. Mungkin kamu beranggapan dengan metode mencucinya memakai air hangat akan menghilangkan bakteri dan kumannya. Hal itu memang mungkin saja, namun celana jeansmu dijamin tidak akan tahan lama karena bahannya akan cepat rusak. Sebaiknya celana jeans dicuci dengan air dingin untuk mempertahankan keutuhan bahannya. Setelah itu jemurlah hingga benar-benar kering.
  1. Celana jeans belel atau sobek-sobek, atau yang di barat dikenal dengan Ripped Jeans dianjurkan untuk dicuci secara manual. Dengan mencucinya secara manual, sobekan pada jeans tidak akan membesar. Beda halnya jika dicuci dengan mesin cuci, besar kemungkinan sobekannya akan melebar atau membesar disebabkan tekanan mesin cuci yang cukup besar.
  1. Konsistensi penerapan periode pencucian celana jeans akan membuatnya lebih awet dan tahan lama. Namun, bagaimana jika belum masuk periode pencucian sementara celana jeansnya mulai mengeluarkan bau tidak enak? Tenang saja, adatrik khusus menghilangkan bau celana jeans, yakni dengan memasukkannya ke lemari pendingin selama kira-kira 40 hingga 60 menit. Suhu lemari pendingin yang dingin akan melenyapkan bau tidak enak pada jeans.

Nah, itulah sedikit tips jitu memelihara celana jeans agar senantiasa rapi dan tampak baru. Hal yang harus kamu perhatikan juga adalah, sebelum membeli jeans, pilihlah jeans yang kualitas bahannya bagus dan berkelas. Pilihan bahan akan berperan dalam awet tidaknya celana jeans kamu.

 

Cara Mudah Membuat L
3 Nasihat Praktis Me

emma@perempuan.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

})(jQuery)