no image

Warna Pakaian Tetap Cemerlang

  • admin
  • January 14, 2012

Setiap orang pasti suka bergaya, mereka akan lebih tampil percaya diri jika penampilan riasananya sempurna. Terlebih jika didukung dengan busana rapih, bersih dan warna pakaian tidak bladus.

Beberapa dari kita mungkin sering kali salah ketika mencuci pakaian, sehingga warna pakaian menjadi cepat pudar. Padahal sangat disayangkan sekali jika baju berwarna Anda menjadi kusam akibat Anda salah mencucinya. Berikut tips agar pakaian berwarna tetap cemerlang.

Pilih Detergen yang Tepat
Jangan salah dalam memilih detergent, pilihlah detergen yang dikhususkan untuk menjaga agar pakaian berwarna tetap cemerlang.

Cukup Dikucek Saja
Jika hanya terkena keringat saja, ketika mencuci sebaiknya pakaian tak perlu menggunkan mesin cuci. Cukup dikucek saja, lalu bilas hingga bersih, saat akan memeras pakaian Anda tidak perlu kuat ketika memerasnya karena pakaian akan cepat rusak.

Gunakan Shampo
Agar pakaian berwarna tidak cepat pudar termasuk pakaian batik ketika mencuci, jangan gunakan deterjen atau pembersih lain, tetapi gunakanlah shampoo. Tuangkan shampoo secukupnya dengan air dan kocok hingga berbusa.

Rendam pakaian berwarna anda kurang lebih 30 menit. Cuci dan bilaslah seperti biasa, jemur di tempat yang agak teduh.Lakukanlah dengan teratur maka warna pakaian anda tidak akan cepat pudar. Selamat mencoba.
(yut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>