Hanamasa Resto

Aman dari Kemalingan

14 September 2012

Keamanan merupakan hal yang sangat penting, berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan keamanan dari resiko kemalingan.

1.  Pastikan kunci pintu pagar dan rumah dalam keadaan baik dan kuat. Hal ini menjadi sangat penting karena jika kondisi kunci pintu pagar atau rumah dalam keadaan kurang baik atau rapuh, maka akan memudahkan maling untuk merusak kunci dan membuka pintu pagar atau rumah dengan mudah.

2.  Pastikan pintu rumah dan pagar terkunci saat anda pergi dan saat anda akan beristirahat. Lupa mengunci pintu rumah atau pagar akan memberi peluang dan dapat mendatangkan niat buruk seseorang yang melihat adanya peluang untuk masuk ke rumah dan mencuri harta benda.

3.  Saat anda beristirahat pada malam hari, pastikan mengambil kunci dari lubang kunci setelah anda menguncinya dan menyimpan kunci tersebut pada tempat yang mudah dijangkau namun aman. Beberapa kasus kemalingan terjadi karena sang maling dapat masuk rumah dengan mudah setelah merusak jendela di dekat pintu dan berhasil mengambil kunci yang masih menempel pada lubang kunci pintu.

4.  Memasang alarm keamanan dapat meningkatkan keamanan, kebanyakan maling yang terdeteksi alarm dan membuat alarm keamanan menyala akan mengurungkan niat jahatnya karena resiko tertangkap atau ketahuan yang tinggi.

5.  Jika anda telah memasang alarm keamanan, jangan lupa menyalakannya saat akan bepergian atau beristirahat pada malam hari.

6.  Memasang kamera pengawas juga akan membuat kebanyakan nyali maling menjadi ciut karena resiko terekamnya ciri2 yang dapat memudahkan dirinya dikenali.

7.  Memelihara anjing penjaga juga merupakan salah satu cara untuk menekan mental maling yang akan berusaha masuk dan mencuri di rumah anda.

8.  Memelihara binatang selain anjing yang dapat merusak mental orang yang melihatnya seperti ular atau binatang yang terlihat menyeramkan dan berbahaya juga dapat mengurangi resiko kemalingan karena nyali sang maling akan kendor setelah mengira pemilik rumah merupakan orang yang bernyali besar.

9.  Tingkatkan kewaspadaan saat ada orang tidak dikenal yang terlihat mengamati rumah anda, bahkan jika yang terlihat mengamati adalah seorang anak kecil.

10.  Periksa pintu dan jendela secara berkala untuk melihat adanya kerusakan baik yang terjadi secara alami seperti kayu yang mulai lapuk atau karena percobaan perusakan terhadap pintu atau jendela anda.

11.  Simpan benda berharga pada tempat yang aman atau memiliki kunci ganda untuk mempersulit maling mengambilnya. Jika perlu, sewa safety box di bank untuk menyimpan benda yang sangat berharga.


blog comments powered by Disqus

Family Index