Hanamasa Resto

Depok Target Kota Maju Tahun 2016

17 August 2012


Jumat. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan pada akhir 2016 akan menjadi salah satu kota yang maju dalam memberikan pelayanan publik dan penyediaan infrastruktur.

"Warganya juga harus mempunyai pendidikan tinggi dan berakhlak mulia," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, dalam sambutannya pada upaca Kemerdekaan RI di halaman Balaikota Depok, Jumat.

Menurut dia selain itu juga, warga kota dapat merasakan kenyamanan, aman, sentosa dan makmur sesuai standar hidup layak. Sebagaimana telah diamanatkan dalam RPJMD.

Pihaknya kata dia sedang berupaya untuk melaksanakan beberapa program antara lain adalah Program Pengembangan Kota Hijau, Kota Sehat, Penanggulangan kemiskinan, Program percepatan pembangunan sanitasi permukiman.

Ia mengatakan tantangan pembangunan dan pemerintahan di Kota Depok pada masa yang akan datang semakin berat. Di antaranya: Perkembangan penduduk, Atas Terbangunnya jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Depok-Antasari (Desari), Kemajuan Teknologi Informasi (TI) yang sedemikian pesat.

Lebih lanjut ia mengatakan berkat kerjasama semua pihak dan komunitas, Kota Depok telah berkembang cukup pesat dalam berbagai bidang yang terlihat dari meningkatnya pendapatan masyarakat.

Selain itu turunnya angka pengangguran, berkembangnya akses masyarakat terhadap berbagai kebutuhan dasar, akses terhadap kebijakan publik, serta meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Untuk itu wali kota mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar momentum peringatan HUT Kemerdekaan ke-67 RI dapat menjadi momentum berharga untuk menjaga integrasi sosial kita sebagai warga Depok dan menghindari perpecahan bangsa.

"Pandangan politik boleh berbeda, baju yang kita pakai juga boleh berbeda, organisasi kita juga boleh berbeda namun yang jelas kita dalam satu bingkai kebersamaan tujuan yaitu NKRI," ujarnya.

Ia berharap masyarakat menauladani nilai-nilai sakral para pejuang kemerdekaan kita yaitu nilai persatuan dan kesatuan yang telah membuahkan hasil berupa kemerdekaan. (Ant)


blog comments powered by Disqus

Fresh News Index