no image

Indonesia Kirim Bantuan Pangan ke Korea

  • admin
  • September 20, 2012

Kamis. Pemerintah Indonesia memberikan bantuan pangan senilai dua juta dolar AS kepada Pemerintah Republik Demokratik Rakyat Korea yang belakangan ini tengah mengalami krisis pangan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Rabu.

Bantuan tersebut, kata Agung, merupakan ungkapan rasa solidaritas terhadap negara lain yang tengah terkena musibah.

“Bantuan pangan senilai dua juta dolar AS tersebut dikucurkan dalam bentuk minyak goreng, biskuit serta bahan pangan lainnya,” katanya.

Penyerahan bantuan itu, tambah Agung, merupakan penyerahan secara simbolis karena secara teknis BNPB telah menyerahkan bantuan melalui World Food Programme (WFP) dan selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat Republik Demokratik Rakyat Korea.

“Pemerintah Indonesia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat Republik Demokratik Rakyat Korea dan juga bisa memelihara hubungan diplomatik kedua negara,” katanya.

Agung juga berharap, krisis pangan yang terjadi di Korea bisa segera pulih sehingga masyarakat setempat bisa menjalankan kegiatan secara normal kembali.

Sementara itu, Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Korea untuk Indonesia, Jong Ryul mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia kami harap bantuan ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk melalui krisis pangan ini,” katanya. (Ant)

Don't be shellfish...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>