no image

Kaum Perempuan Rawan Terlibat Politik Uang

  • admin
  • September 14, 2012

Jumat. Ketua Badan Eksekutif Nasional Solidaritas Perempuan Wahidah Rustam mengatakan kaum perempuan rawan terlibat politik uang saat pemilihan umum.

“Perempuan menjadi sasaran calon, partai politik, timses untuk menerima politik uang karena banyak dari mereka (kaum perempuan) yang miskin dan mimim pengetahuan,” kata Wahidah di Jakarta, Kamis.

Setidaknya, kata dia, sebanyak 52,6 persen dari jumlah perempuan di Indonesia menjadi target politik uang dari para pihak yang memiliki kepentingan.

Praktik politik uang yang melibatkan perempuan sebagai sasaran, diantaranya pemberian uang tunai Rp20.000 – Rp100.000, sembako, pengobatan gratis, pemberian alat ibadah seperti mukena, kaos, dan liburan gratis.

Padahal, kata Wahidah, antusiasme perempuan dalam berpolitik sangat besar.

“Jika mereka tahu dan mengenal visi misi sesungguhnya dari para calon pejabat, mereka bisa menentukan siapa calon kandidat pilihan mereka sendiri, tanpa harus diiming-imingi material,” ujarnya. (Ant)

Don't be shellfish...Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>