no image

Ketika Memiliki Waktu Luang

  • admin
  • August 18, 2012

Bila pekerjaan anda adalah seorang ibu rumahtangga, memang cukup merepotkan karena harus mengurus sendiri segala sesuatu yang ada dirumah. Mulai dari mengurus anak hingga keuangan dalam rumah tangga. Tapi jika mengerjakannya dengan senang hati maka semua akan tertangani oleh anda.

Jika kegiatan sehari-hari anda adalah mengantar dan menunggu anak selesai mengerjakan aktivitasnya. Maka anda sebenarnya bisa mengisi waktu dengan mengerjakan sesuatu sambil menunggu anak pulang. Ada beberapa alternatif yang bisa anda kerjakan agar tidak bosan.

Yang pertama adalah menjadikan waktu menunggu sebagai waktu untuk diri sendiri. Anda bisa sediakan buku bagus, minuman, cemilan, pena dan kertas sehingga anda selalu punya sesuatu untuk dikerjakan.

Kedua adalah membersihkan mobil. Sediakan beberapa kantong plastik. Gunakan satu kantong plastik sebagai tempat sampah sedangkan kantong plastik lainnya bisa anda isi dengan barang-barang yang tertinggal di mobil, yang harusnya disimpan di rumah. Seperti jaket, sepatu, sandal, mainan, topi anak dan sebagainya.

Atau anda ngobrol dengan orangtua lain. Cari orang tua murid lain yang menurut anda enak diajak bicara untuk saling berbagi pengalaman. Kegiatan lainnya adalah mengatur gelombang radio anda. Jika anda berada di tempat yang sama pada waktu yang sama setiap minggu, setel acara radio favorit anda.

Jika anda harus menunggu 1 jam atau lebih ada baiknya anda keluar dari mobil dan cari kegiatan lain. Bila anak anda berenang maka anda juga bisa melakukan hal yang sama atau senam di pusat kebugaran di tempat yang sama.

Alternatif lainnya anda bisa pergi ke bengkel terdekat. Untuk memeriksakan tekanan ban mobil, isi tangki air, cuci mobil dan sebagainya. Do what you wanna do.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>