no image

Makanan yang Cocok Buat Diet

  • admin
  • June 24, 2012

Makanan yang Cocok Buat Diet

Dari Christiani Naomi
Berat badan saya tidak ideal, nih. Boleh minta saran, makanan apa aja yang cocok dikonsumsi buat sarapan, makan siang dan makan malam? Lalu, jam yang tepat buat makan siang dan makan malam jam berapa, ya? Makasih sebelumnya.

Jawab:
Dear Naomi,

Berat badan ideal memang idaman kaum perempuan seperti kita. Tentunya badan yang subur makmur akan membuat kita jadi tidak percaya diri plus sulit mencari ukuran busana.

Meski demikian, jangan sembarangan menurunkan berat badan dengan menelan pil-pil pelangsing, ya. Cara diet dengan mengatur pola makan adalah yang terbaik. Ada beragam cara supaya diet anda tidak gagal. Cara yang kami sarankan adalah berikut ini.

Cobalah mengkombinasikan antara sayur, buah dan protein dalam makanan anda, baik sarapan pagi, makan siang maupun makan malam. Contohnya, sayuran dengan telur dadar atau sayuran dengan ayam kecap. Atau bisa juga mengkombinasikan karbohidrat dengan serat. Misalnya nasi dan sayur serta buah. Diet ini akan menurunkan berat badan anda secara berkala.

Sesuaikan porsi makan dengan berat yang dianjurkan. Misalnya, karbohidrat sebanyak 200 gram, serat sebanyak 500 gram dan sebagainya. Pentingnya mengetahui asupan makanan anda akan membuat anda tidak lepas kontrol terhadap makanan yang diasup.

Jangan salah, ngemil itu perlu, lho. Namun pilihlah camilan yang kaya serat. Buah-buahan atau bubur kacang ijo maupun almond dengan takaran 200 gram bisa menjadi cemilan yang baik dan sehat bagi tubuh anda. Usahakan untuk menjauhi makanan yang dimasak dengan menggunakan minyak (goreng) maupun dibakar. Pilih makanan yang direbus atau dikukus.

Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan dietnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>