Hanamasa Resto

Memilih Hiburan Keluarga

23 August 2012

Saat liburan tiba, menghabiskan waktu bersama keluarga tentu merupakan suatu hal yang menyenangkan. Untuk menikmati liburan bersama keluarga, ada banyak hiburan yang bisa dipilih untuk lebih memeriahkan liburan.

Ada banyak pilihan hiburan keluarga yang bisa anda dapatkan. Dibawah ini adalah ide-ide hiburan keluarga yang bisa anda pilih untuk anda lakukan bersama keluarga.

Memilih hiburan keluarga tidak hanya tersedia untuk dilakukan diluar rumah, tapi banyak juga pilihan hiburan yang bisa dinikmati bersama keluarga dirumah.

untuk ide hiburan diluar rumah, pilihan idenya antara lain:

•    Piknik – anda bisa merencanakan untuk pergi ke suatu tempat untuk piknik. Piknik yang mendidik tentu akan lebih baik untuk anak-anak anda misalnya dengan mengunjungi museum atau tempat-tempat bersejarah.

•    Berkemah – menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan berkemah akan sangat menyenangkan dan unik. Anda juga bisa sekaligus mendidik anak anda untuk lebih mandiri dan mengenal alam.

Berkemah bisa dilakukan di pusat perkemahan atau bisa juga anda menggunakan pekarangan belakang rumah anda untuk sekedar menghabiskan malam bersama di dalam tenda.

•    Olah raga – Jika anda mungkin terlalu sibuk melakukan pekerjaan setiap harinya, tidak ada salahnya jika kita berolah raga berrsama keluarga saat liburan. Olah raga juga bisa membawa kita lebih relax dan bahagia. Pilihlah jenis olah raga yang menyenangkan seperti bersepeda atau bulu tangkis.

Anda juga bisa memilih hiburan keluarga yang bisa anda lakukan di dalam rumah. Menghabiskan liburan di rumah tidak kalah menyenangkan dibanding dengan berlibur di luar rumah.

Pilihan ide untuk hiburan di dalam rumah antara lain:

•    Mendekorasi kamar anak – kegiatan seperti ini selain menyenangkan juga akan efektif. Kita bisa menciptakan suasana yang nyaman untuk anak sesuai dengan kesenangan anak. Biarkan anak anda berkreasi dengan melukis dinding kamarnya sehinggal ini juga bisa mengembangkan bakat anak dalam berkesenian.

•    Masak-memasak – memasak mungkin memang sudah menjadi kegiatan harian anda dirumah. namun melakukannya bersama seluruh anggota keluarga saat akhir minggu atau saat liburan akan menjadi lebih menyenangkan. Memasak bersama keluarga juga bisa lebih mendekatkan hubungan antar anggota keluarga.

•    Melakukan permainan – bermain tidak hanya bisa dilakukan diluar rumah saja. Banyak macam permainan juga bisa dilakukan di dalam rumah untuk hiburan keluarga. Ada baiknya anda memilih permainan yang bisa memacu tingkat kecerdasan anak seperti scrabble, mencari harta karun, dan lain sebagainya. Akan lebih menarik lagi bila anda dan keluarga menciptakan permainan baru yang menyenangkan bagi anggota keluarga.

•    Menonton film – film merupakan hiburan yang juga bisa dinikmati bersama keluarga. Anda harus memilih film yang pantas dan yang mendidik bagi anak agar anak mendapat suguhan yang bermutu.(nr)


blog comments powered by Disqus

Family Index