Hanamasa Resto

Mengenang Jakarta Tempo Doeloe di Kembang Goela

18 May 2012

Masuk ke restoran ini sepertinya akan memunculkan kenangan manis serta membangun kembali imajinasi tempo dulu. Dengan langit-langit ruangan tinggi, lampu yang elegan dan jendela-jendela besar berwarna putih khas negeri kincir angin seolah membawa kita pada jaman penjajahan Belanda.

Romantika tempo doeloe semakin mengental dengan deretan menu bernama klasik seperti es peyempuan, es pariyangan, djoewita malam, sate boemboe roejak, tahu telor, iga, hot plate kangkung, nasi goreng si pitoeng termasuk menu istimewa nasi tumpeng atau Risjt Koening Kembang Gula.

Penyajian Risjt Koening Kembang Goela cukup menarik sengaja dibentuk kerucut seperti tumpeng hanya ukurannya lebih kecil disertai bendera merah putih yang di pasang di ujung kerucut Risjt Koening Kembang Goela.

Layaknya sajian nasi tumpeng, Risjt Koening Kembang Goela dilengkapi berbagai penganan pendaping seperti perkedel yang di bungkus oleh kulit cabai merah , sepotong ayam goreng ditaburi oleh bumbu kremes , orak arik tempe , sambal goreng kentang dan telur puyuh serta rajangan telur dadar juga diikuti sepotong kerupuk udang

Hal lain yang unik dari resto ini adalah, disediakan grand piano dimana pada hari-hari tertentu ada pemain khusus yang memainkan live music. Selain itu, di meja makan disediakan snack berupa Lidi panjang, mengingatkan kita akan jajanan zaman SD dulu.

Harga makanan dan minuman di resto ini pun bervariasi, mulai dari IDR 25,000-100,000. Jika menginginkan tempat yang lebih private, kita dapat melakukan reservasi terlebih dahulu dengan meminta tempat berupa ruangan-ruangan khusus yang lebih private.

Selebihnya kita bisa berangan-angan kembali ke jaman nenek kakek kita yang sedang merenda kasih di sebuah sudut restoran bergengsi Batavia sambil menikmati alunan musik keroncong yang merdu !


blog comments powered by Disqus

Cozy Place Index