no image

Menikmati Suasanan Bali di Bebek Bengil

  • admin
  • May 16, 2012

Suasana panas dan polusi udara yang menyesakan dada sirna saat kita masuk ke restoran Bebek bengil Alias ‘The Dirty Duck’. Tak heran jika Bebek Bengil yang berlokasi di Jalan H Agus Salim, Menteng Jakarta Pusat ini begitu ramai saat jam makan siang.

Dua Arca khas Bali yang terpajang di pintu masuk seakan menyambut kedatangan tamu. Atmosphere bangunan Bali yang eksotis mulai terasa saat kita berada di ruangan resepsionis.

Bebek bengil yang hadir di Jakarta memang terlihat sangat berbeda dengan konsep Bebek Bengil yang ada di tempat asalnya, Bali. Namun demikian Bebek Bengil Jakarta tetap berupaya menghadirkan suasana pedesaan terutama di Area out door.

Di area ini, dua saung khas Bali bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantap. Suasana rindang dari pepohonan dan tumbuhan perdu ditambah sebuah kolam kecil menambah kesegaran saat bersantap.

Sementara dilantai dua, konsep modern minimalis begitu kental terasa tetapi tidak meninggalkan suasana khas Bali yang diwakilkan oleh interiornya yang didominasi oleh kayu, hingga dinding yang dihiasi lukisan dari karya perupa-perupa Ubud Bali. Dan kesemuanya didatangkan langsung dari Bali.

Tak hanya suasana yang disesuaikan mirip Bali, menu andalan juga sama dengan yang disuguhkan di Ubud, berupa bebek goreng nan empuk serta renyah. Tak mau kehilangan cita rasa bebek bengil Gianyar, bumbu untuk bebek bengil di Jakarta pun didatangkan langsung dari Pulau Dewata

Bebek yang dihidangkan di resto ini dijamin berbeda dengan resto-resto lain yang menyajikan menu bebek. Rasa daging bebek yang terkenal alot dan bau amis tak akan kita temukan disini.

Bahkan tulang-tulanyapun terasa renyah hingga tak mengganggu acara makan Anda. Untuk ukuran kuliner Indonesia, rasa gurih dari rempah-rempah ala Bali begitu menonjol, pas buat citarasa orang Indonesia.

Selain bebek bengil, beragam menu cukup variatif, seperti nasi campur Bali, atau dada ayam panggang. Nah, untuk mencicipinya, Anda kudu merogoh kocek sebesar Rp 125.000++ per satu porsi bebek bengil komplit. Dan beberapa minuman ditawarkan dengan harga mulai Rp 27 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>